Hasil Liga Italia - Pergantian Pemain Jitu dan Gol Bunuh Diri Bawa Napoli Kalahkan Genoa

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Minggu, 11 November 2018 | 06:33 WIB
       Ilustrasi berita Liga Italia.
ANDREAS JOEVI/BOLASPORT.COM
Ilustrasi berita Liga Italia.

Napoli memetik tiga poin krusial saat bertandang ke markas Genoa pada pertandingan pekan ke-11 Liga Italia 2018-2019.

Napoli berhasil menang tipis atas Genoa dengan skor 2-1 pada laga yang berlangsung di Stadion Luigi Ferraris, Sabtu (10/11/2018) malam waktu setempat atau Minggu dini hari WIB.

Napoli sebenarnya menguasai permainan sejak awal babak pertama. Namun, mereka kesulitan untuk mencetak gol dan memecah kebuntuan.

Justru suporter tuan rumah yang bersorak lebih dulu saat Christian Kouame mencetak gol pada menit ke-20.

Memanfaatkan umpan silang dari Romulo di sisi kanan, Kouame yang berada di tiang jauh berhasil menanduk bola yang tak dapat dijangkau kiper David Ospina.

Napoli mencoba membalas. Usaha mereka nyaris berhasil andai tendangan Arkadiusz Milik yang menyambar umpan tarik Jose Maria Calejjon tidak ditepis secara menakjubkan oleh Ionut Radu.

Napoli tidak dapat menyamakan kedudukan. Skor 1-0 bagi keunggulan Genoa bertahan hingga babak pertama usai.

Ketertinggalan 1-0 dari Genoa membuat Napoli melakukan pergantian pemain dengan segera. Dries Mertens dan Fabian Ruiz dimasukkan pada menit ke-46.

Sempat diwarnai dengan penghentian pertandingan akibat hujan yang terlampau deras, pergantian pemain yang dilakukan Carlo Ancelotti akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-62.

(Baca Juga: Hasil Dortmund Vs Bayern Muenchen - Striker Buangan Barcelona Jadi Penentu Kemenangan Die Borussen)

Umpan backheel Dries Mertens diselesaikan dengan apik oleh Fabian Ruiz untuk mencetak gol melalui tendangan keras mendatar yang tidak dapat ditepis oleh kiper Genoa.

Petaka bagi tuan rumah kembali datang lima menit menjelang berakhirnya waktu normal. Bek Davide Biraschi mencetak gol bunuh diri setelah salah mengantisipasi tendangan bebas Mario Rui.

Biraschi sempat mencoba melakukan protes kepada wasit dan beralasan bahwa dia ditarik oleh Raul Albiol yang saat itu ikut membantu serangan Napoli.

Namun wasit Rosario Abisso kekeh dengan keputusannya. Dia tetap mengesahkan gol penentu kemenangan Napoli tersebut.

Skor 2-1 bertahan hingga laga berakhir. Hasil ini membuat Napoli untuk sementara memangkas gap poin dengan Juventus di puncak klasemen menjadi empat angka.

Adapun bagi Genoa, kekalahan atas Napoli membuat mereka belum berhasil mencetak kemenangan sejak terakhir kali saat melawan Frosinone pada September silam.

Editor : Ardhianto Wahyu Indraputra
Sumber : BolaSport.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X