Fiorentina Vs Juventus - Rodrigo Bentacur Bawa Si Nyonya Tua Unggul 1-0 di Babak Pertama

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Minggu, 2 Desember 2018 | 00:51 WIB
  Ilustrasi babak pertama pertandingan Liga Italia.
ANDREAS JOEVI/BOLASPORT.COM
Ilustrasi babak pertama pertandingan Liga Italia.

Gol yang dicetak oleh Rodrigo Bentacur membawa Juventus memimpin 1-0 atas tuan rumah, Fiorentina, pada lanjutan kompetisi Liga Italia.

Juventus bertandang ke Stadion Artemio Franchi, markas Fiorentina, untuk melakoni laga giornata ke-14 Liga Italia 2018-2019, Minggu (2/12/2018).

Dalam 45 menit pertama pertandingan, Juventus unggul tipis dengan skor 0-1 dari Fiorentina.

Fiorentina membuka ancaman pada menit ke-2. Tendangan keras Marco Benassi dari luar kotak penalti menembus kerumunan pemain di depan gawang.

Sayang usaha Benassi belum membuahkan hasil. Sepakannya masih sedikit melebar di sisi gawang yang dijaga Wojciech Szczesny.

Juventus kemudian bereaksi dengan memberikan tekanan ke pertahanan Fiorentina. Tetapi mereka kesulitan menembus displinnya bek La Viola.

Bianconeri hampir mendapat hadiah penalti saat tendangan crossing dari Mattia De Sciglio terlihat mengenai tangan bek Fiorentina.

Wasit Daniele Orsato menolak menunjuk titik putih. Keputusannya semakin tegas setelah meninjau kembali menggunakan VAR.

Hingga 30 menit pertama, Juventus hanya satu kali melepaskan tembakan, itu pun hanya melalui tendangan bebas yang membentur pagar betis.

Namun demikian, gol Juventus justru tercipta melalui percobaan sukses mereka yang pertama pada pertandingan tersebut.

Rodrigo Bentacur berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-31 dan membawa Juventus unggul 0-1.

Kerja sama satu-dua dengan Paulo Dybala diselesaikan Bentacur dengan tendangan mendatar. Kiper Fiorentina, Alban Lafont, mati langkah dan hanya dapat melihat bola melewati sisi kirinya.

Gol Bentacur memicu pertandingan yang berjalan lebih seru. Kedua tim saling menyerang secara bergantian.

Giovanni Simeone hampir membawa Fiorentina menyamakan skor. Sayang, ayunan kakinya yang dilakukan tepat di depan gawang tidak mengenai bola.

Juventus membalas beberapa menit setelahnya. Cristiano Ronaldo mencoba menambah koleksi golnya dengan tendangan geledek yang masih meleset. 

La Vecchia Signora kembali mengancam melalui tendangan dari luar kotak penalti. Usaha yang kali ini dilakukan Paulo Dybala menemui sasaran tetapi dapat ditepis oleh Albont.

Tidak ada gol tambahan yang tercipta setelahnya. Skor 0-1 bagi keunggulan tim tamu masih bertahan hingga babak pertama berakhir.

Editor : Ardhianto Wahyu Indraputra
Sumber : BolaSport.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X