Hasil Liga Italia - Cristiano Ronaldo Cetak Gol, Juventus Hancurkan Fiorentina 3-0

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Minggu, 2 Desember 2018 | 02:01 WIB
Penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Fiorentina pada lanjutan kompetisi Liga Italia 2018-2019, Sabtu (2/12/2018), di Stadion Artemio Franchi.
DOK. JUVENTUS FC
Penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Fiorentina pada lanjutan kompetisi Liga Italia 2018-2019, Sabtu (2/12/2018), di Stadion Artemio Franchi.

Juventus sukses membenamkan Fiorentina dengan skor telak 3-0 pada pertandingan pekan ke-14 Liga Italia 2018-2019.

Juventus bertandang ke Stadion Artemio Franchi, markas Fiorentina, untuk melakoni laga giornata ke-14 Liga Italia 2018-2019, Sabtu (1/12/2018) malam waktu setempat atau Minggu dini hari WIB.

Tiga gol berhasil dilesakkan Juventus ke gawang Fiorentina melalui Rodrigo Bentacur (menit ke-31), Giorgio Chiellini (69'), dan penalti Cristiano Ronaldo (79').

Hasil ini semakin mengukuhkan posisi Juventus sebagai pemuncak klasemen dengan raihan 40 poin. Sementara Fiorentina berada di posisi ke-11 dengan koleksi 18 poin.

Gol Juventus tercipta melalui percobaan sukses mereka yang pertama pada pertandingan tersebut.

Rodrigo Bentacur berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-31 dan membawa Juventus unggul 0-1.

Kerja sama satu-dua dengan Paulo Dybala diselesaikan Bentacur dengan tendangan mendatar. Kiper Fiorentina, Alban Lafont, mati langkah dan hanya dapat melihat bola melewati sisi kirinya.

(Baca Juga: Fiorentina Vs Juventus - Rodrigo Bentacur Bawa Si Nyonya Tua Unggul 1-0 di Babak Pertama)

Fiorentina yang tertinggal bereaksi dengan langsung menunjukkan penampilan yang agresif sejak awal babak kedua.

Hampir sepanjang 10 menit pertama babak kedua, penonton disuguhkan permainan setengah lapangan di area tim tamu. 

Terus bermain menyerang, usaha Fiorentina belum menunjukkan hasil. Wojciech Szczesny tampil gemilang di bawah menjaga gawang Juventus.

Dewi Fortuna masih belum berpihak kepada tuan rumah. Gol kedua pada laga tersebut justru dicetak Juventus yang sesekali menyerang.

(Baca Juga: Ajaib, Bek yang Pernah Derita Kanker Catatkan Rekor Selalu Tampil di 140 Laga Beruntun)

Menerima umpan terobosan dari kepala Juan Cuadrado, Giorgio Chiellini sembari menjatuhkan diri melakukan tendangan voli.

Lafont sukses menepisnya, tetapi bola tetap masuk ke gawang setelah sempat hanya melewati kepala Cristiano Ronaldo yang berusaha menyundulnya.

Petaka bagi tuan rumah tidak berhenti sampai di sana. Handball yang dilakukan Vitor Hugo saat menghadang umpan Mario Mandzukic menambah pukulan bagi Fiorentina.

Cristiano Ronaldo yang ditunjuk sebagai eksekutor tidak menyia-nyiakn kesempatan tersebut. Gol ketiga bagi Juventus semakin membenamkan asa tuan rumah meraup poin.

Bagi Ronaldo, ini menjadi gol ke-10 di Liga Italia dan menyamai torehan penyerang Genoa, Krzysztof Piatek, yang untuk sementara menjadi top skor liga. 

Fakta itu nampaknya membuat Ronaldo terlalu bersemangat dalam merayakan gol. Wasit yang tidak senang saat melihat selebrasi berlebihan mengeluarkan kartu kuningnya bagi pemain berkebangsaan Portugal tersebut.

Tidak ada lagi gol yang tercipta hingga wasit meniupkan peluit panjang. Skor telak 3-0 bagi kemenangan Juventus menutup Sabtu malam di Stadion Artemio Franchi.

Editor : Ardhianto Wahyu Indraputra
Sumber : BolaSport.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X