Hasil Pekan ke-14 Liga Italia - Adu Comeback Tim-tim Serie-A, AC Milan Pemenangnya

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Senin, 3 Desember 2018 | 05:06 WIB
     Ilustrasi berita Liga Italia.
ANDREAS JOEVI/BOLASPORT.COM
Ilustrasi berita Liga Italia.

Pekan ke-14 Liga Italia musim 2018-2019 ditandai dengan keberhasilan AC Milan kembali masuk ke posisi empat besar.

Mentalitas pemain AC Milan menjadi pembeda tatkala mereka kembali bangkit dari ketertinggalan untuk memenangi pertandingan pada Minggu (2/12/2018).

Setelah pada tengah pekan kemarin mengubah defisit 1-2 untuk menang 5-2 atas F91 Dudelange, kini giliran Parma yang jadi korban kebangkitan AC Milan.

Tertinggal 0-1 saat Parma mencetak gol melalui Roberto Inglese (menit ke-49'), AC Milan bereaksi dengan mencetak dwigol via Patrick Cutrone (55') dan penalti Franck Kessie (71').

(Baca Juga: Hasil Liga Italia - Diwarnai VAR, AC Milan Comeback Atasi Parma)

Kemenangan itu membuat AC Milan naik ke posisi keempat klasemen Liga Italia dengan koleksi 25 poin.

AC Milan naik satu setrip dengan menggeser Lazio yang gagal meniru skenario serupa pada pertandingan yang digelar beberapa menit setelahnya.

Sempat tertinggal 0-1 dari Chievo Verona, satu gol dari Ciro Immobile tidak cukup membuat Biancoceleste membalikkan keadaan dan harus puas dengan hasil imbang 1-1.

Adapun hasil imbang lainnya juga diraih oleh AS Roma dan Inter Milan yang bertemu di Stadion Olimpico pada Minggu malam waktu setempat.

Inter Milan yang bertekad menjaga jarak dengan Juventus di puncak klasemen harus gigit jari setelah dua kali keunggulan mereka disusul AS Roma.

Keunggulan 2-1 yang diraih berkat sundulan Mauro Icardi sirna saat wasit menunjuk titik putih setelah Marcelo Brozovic kedapatan melakukan handball.

Aleksandar Kolarov yang menjadi eksekutor berhasil melakukan tugasnya dan mengamankan satu poin bagi skuat Il Lupi.

(Baca Juga: Hasil Liga Italia - Unggul 2 Kali, Inter Milan Tertahan di Kandang AS Roma)

Bagi AS Roma sendiri, hasil seri ini tidak cukup untuk membawa mereka kembali ke zona Eropa.

AS Roma masih tertahan di posisi ketujuh dengan 20 poin. Mereka masih kalah selisih gol dari Torino yang berada di posisi terbawah untuk lolos ke Liga Europa.

Giornata ke-14 Liga Italia masih menyisakan satu pertandingan antara Atalanta dan Napoli yang baru dihelat pada Selasa, 3 Desember 2018, pukul 02.30 WIB.

Editor : Ardhianto Wahyu Indraputra
Sumber : BolaSport.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X