Klasemen Pekan ke-14 Liga Italia - Napoli Buntuti Juventus, AC Milan Kembali ke Zona Liga Champions

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Selasa, 4 Desember 2018 | 06:29 WIB
      Ilustrasi berita Liga Italia.
ANDREAS JOEVI/BOLASPORT.COM
Ilustrasi berita Liga Italia.

Pekan ke-14 Liga Italia 2018-2019 sudah berakhir pada Senin (3/12/2018) malam waktu setempat atau Selasa dini hari WIB. Laga Atalanta versus Napoli menjadi partai yang digelar belakangan.

Napoli yang memerlukan kemenangan demi menjaga kans merebut gelar juara Liga Italia 2018-2019 sukses meraihnya setelah menaklukkan Atalanta dengan skor 2-1.

Gol penentu kemenangan dari Arkadiusz Milik pada menit ke-85 membawa Napoli membawa pulang tiga poin dalam lawatannya ke Stadion Atleti Azzuri D'Italia.

(Baca Juga: Hasil Liga Italia - Kalahkan Atalanta, Napoli Jaga Kans Saingi Juventus di Perebutan Gelar Scudetto)

Tambahan poin tersebut juga membawa mereka menjaga jarak dengan Juventus yang pada pekan yang sama menghancurkan Fiorentina dengan skor telak 3-0.

Adapun pesaing gelar scudetto lainnya, Inter Milan, harus puas bermain imbang 2-2 dengan AS Roma. Setelah memimpin 2-1, keunggulan La Beneamata sirna usai mendapat hukuman penalti.

Sementara dalam perebutan zona Liga Champions, AC Milan kembali merebut posisi keempat di papan klasemen setelah sukses membalikkan keadaan saat menundukkan Parma dengan skor 2-1.

(Baca Juga: Hasil Liga Italia - Diwarnai VAR, AC Milan Comeback Atasi Parma)

I Rossoneri naik ke posisi keempat dengan menggusur Lazio yang pada pekan yang sama ditahan imbang oleh penghuni dasar klasemen, Chievo Verona.

Kompetisi Liga Italia akan dilanjutkan dengan pekan ke-15 yang mulai dihelat pada Sabtu, 8 Desember, dini hari mendatang di mana Juventus akan berhadapan dengan Inter Milan.

Editor : Ardhianto Wahyu Indraputra
Sumber : BolaSport.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X