Xavi Kritik Julen Lopetegui yang Terima Tawaran Real Madrid

By Bagas Reza Murti - Rabu, 13 Juni 2018 | 23:50 WIB
Xavi Hernandez tampil memperkuat Al Saad dalam laga Liga Champions Asia kontra Al Jazeera di Stadion Mohammed Bin Zayed, 9 Februari 2016.
STRINGER/AFP
Xavi Hernandez tampil memperkuat Al Saad dalam laga Liga Champions Asia kontra Al Jazeera di Stadion Mohammed Bin Zayed, 9 Februari 2016.

Keputusan Julen Lopetegui untuk menerima tawaran Real Madrid saat sedang mempersiapkan Spanyol untuk Piala Dunia, mendapat kritik keras dari salah satu legenda Spanyol, Xavi Hernandez.

Julen Lopetegui secara resmi diperkenalkan Real Madrid sebagai pelatih baru pada Selasa (12/6/2018).

Akibatnya, ia harus dipecat oleh federasi sepak bola Spanyol (RFEF) sehari setelahnya, atau pada Rabu (13/6/2018).

Hal ini mendapat kritik keras dari salah satu pemain legendaris timnas Spanyol dan Barcelona, Xavi Hernandez.

(Baca juga: Jadwal Lengkap Piala Dunia 2018, Awal dan Akhir di Moskow)


"Keputusan Lopetegui tampaknya terlalu dini, tidak terduga, tergesa-gesa. Kejutan bagi semua orang," ujarnya dikutip BolaSport.com dari Marca.

Xavi menganggap jika presiden RFEF, Luis Rubiales telah melakukan hal benar memberhentikan Lopetegui sebagai pelatih Spanyol.

"Saya pikir Rubiales bereaksi dengan baik, ia memikirkan federasi, yang tentu saja harus ditempatkan di atas seorang individu," kata Xavi.

Mantan pemain terbaik Piala Eropa 2012 ini juga mengharapkan yang terbaik untuk pelatih yang ditunjuk Spanyol di Piala Dunia 2018, Fernando Hierro.

Editor : Bagas Reza Murti
Sumber : marca.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X