Pemecatan Julen Lopetegui Bisa Saja Tidak Terjadi Jika Max Allegri Terima Pinangan Real Madrid

By Putra Rusdi Kurniawan - Kamis, 14 Juni 2018 | 01:21 WIB
Ekspresi pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, dalam laga Liga Italia kontra Napoli di Stadion Allianz, Turin pada 22 April 2018.
MARCO BERTORELLO/AFP
Ekspresi pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, dalam laga Liga Italia kontra Napoli di Stadion Allianz, Turin pada 22 April 2018.

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri mengungkapkan bahwa ia sempat ditawari untuk menjadi pelatih Real Madrid.

Real Madrid baru saja menunjuk Julen Lapotegui sebagai pelatih anyar mereka.

Pria asal Spanyol ini akan mengisi kekosongan posisi pelatih Los Blancis yang ditinggalkan oleh Zinedine Zidane yang mengundurkan diri.

Penunjukan Julen Lopetegui berbuntut panjang dengan dipecatnya mantan pelatih FC Porto dari kursi pelatih timnas Spanyol.

Hal ini terjadi karena Lopetegui tak memberi tahu pihak Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) hingga lima menit sebelum pengumuman resmi dari Real Madrid.

(Baca juga: Jadwal Lengkap Piala Dunia 2018, Awal dan Akhir di Moskow)

Kondisi pelik yang menimpa Julen Lopetegui ini bisa saja tak terjadi jika Massimiliano Allegri mau menerima tawaran Real Madrid.

Massimiliano Allegri mengakui bahwa sebelumnya ada tawaran dari Presiden Real Madrid, Florentino Perez untuk menangani Real Madrid namun ia memilih bertahan di Juventus.

"Saya mengatakan tidak kepada Real Madrid," kata Allegri kepada Sky Sport Italia.

"Saya melakukannya saat di telepon presiden Madrid, Florentino Perez, karena saya memberikan kata-kata saya kepada presiden Juventus, Andrea Agnelli."

"Saya berterima kasih kepada Florentino Perez atas tawaran itu, tetapi saya mengatakan tidak bisa menerimanya karena rasa hormat saya kepada Juventus," jelas Allegri mengakhiri.

Editor : Dimas Wahyu Indrajaya
Sumber : Sky.it

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X