Bobol Gawang Real Madrid pada Menit Pertama, Diego Costa Pecahkan Rekor Gol Tercepat

By Verdi Hendrawan - Kamis, 16 Agustus 2018 | 04:34 WIB
Selebrasi striker Atletico Madrid, Diego Costa, seusai mencetak gol ke gawang Real Madrid pada pertandingan Piala Super Eropa 2018 di Stadion Lillekula, Tallinn, Estonia, pada 15 Agustus 2018.
JANEK SKARZYNSKI / AFP
Selebrasi striker Atletico Madrid, Diego Costa, seusai mencetak gol ke gawang Real Madrid pada pertandingan Piala Super Eropa 2018 di Stadion Lillekula, Tallinn, Estonia, pada 15 Agustus 2018.

Striker Atletico Madrid, Diego Costa, berhasil memecahkan rekor gol tercepat di ajang Piala Super Eropa saat menghadapi Real Madrid di Stadion Lillekula, Tallinn, Estonia, pada Rabu (15/8/2018) atau Kamis dini hari WIB.

Pada pertandingan tersebut, Atletico Madrid mampu unggul cepat pada menit pertama melalui Diego Costa.

Dengan memanfaatkan umpan dari Diego Godin, Diego Costa berhasil menyambut bola dengan sebuah tandukan sebelum menggiringnya ke sisi kiri pertahanan Real Madrid yang diakhiri dengan sebuah sepakan keras dari sudut sempit dan tak mampu diantisipasi kiper Keylor Navas.

Berdasarkan data dari UEFA, gol tersebut lahir pada detik ke-50 atau yang tercepat pada sepanjang sejarah Piala Super Eropa.

Sebelumnya, rekor gol tercepat Piala Super Eropa dipegang oleh Ever Banega.

(Baca Juga: Sebabkan Kerugian Fatal Lawan Palestina, Gelandang Timnas U-23 Indonesia Melanggar Instruksi Tim Pelatih)

Gelandang asal Argentina itu sukses mencetak gol pada menit ke-3 untuk Sevilla pada Piala Super Eropa 2015 saat menghadapi Barcelona di Stadion Boris Paichadze Dinamo Arena, Tbilisi, Georgia, pada 12 Agustus 2015.

Namun, gol cepat dari Ever Banega itu gagal mengantarkan Sevilla menjadi juara Piala Super Eropa 2015 karena laga berakhir dengan skor 5-4 untuk keunggulan Barcelona.

Pertandingan tersebut juga sebagai salah satu yang terbaik pada sepanjang sejarah Piala Super Eropa.

Editor : Dimas Wahyu Indrajaya
Sumber : BolaSport.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X