Mantan Striker Timnas Spanyol: Indonesia Jangan Hanya Fokus pada Timnasnya!

By Bagas Reza Murti - Kamis, 1 November 2018 | 05:27 WIB
Eks Striker Real Madrid, Fernando Morientes saat menghadiri nonton bareng el clasico di Surabaya, pada Minggu (28/10/2018).
INSTAGRAM.COM/f.morientes9
Eks Striker Real Madrid, Fernando Morientes saat menghadiri nonton bareng el clasico di Surabaya, pada Minggu (28/10/2018).

Eks striker timnas Spanyol, Fernando Morientes memberi saran kepada Indonesia usai kini tak lagi dilatih oleh Luis Milla.

Mantan striker yang pernah membela Liverpool dan Real Madrid ini berharap pelatih Indonesia yang menggantikan Luis Milla adalah sosok yang memiliki filosofi sepak bola sama dengan mantan gelandang Real Madrid tersebut.

"Saran saya, apa yang sudah dilakukan oleh Luis Milla itu dilanjutkan, kalau bisa oleh orang yang mengerti filosofi sama, juga gaya bermain yang sama, kalau bisa orang dari Spanyol," ujar Morientes pada saat hadir di Surabaya, Minggu (28/10/2018) dalam acara nonton bareng El Clasico, seperti dilansir BolaSport.com dari Surya.co.id.

Morientes bertindak sebagai duta La Liga Spanyol. Ia datang ke Indonesia bersama Ivan Campo, yang hadir di Nobar El Clasico di Tangerang.

(Baca Juga: Marcelo Brozovic Lakukan Lagi Sliding Block Buaya, Kali Ini Kontra Lazio)

Meski demikian, Morientes juga menekankan pembenahan kepada Indonesia tidak hanya fokus kepada timnasnya saja, melainkan menanamkan filosofi sepak bola sejak dini.

"Jangan terlalu fokus pada timnasnya. Tapi sedari kecil anak-anak harus kita ajarkan filosofi yang kita mau," ungkap Morientes.

Diberitakan BolaSport.com sebelumnya, Morientes juga menyatakan jika ia bersedia melatih timnas Indonesia, apalagi filosofi sepak bola yang ia anut tak jauh berbeda dari Luis Milla.

"Melatih timnas Indonesia? Ya, saya tertarik melakukannya," ujar Morientes dilansir BolaSport.com dari kantor berita Antara.

"Filosofi sepak bola tidak jauh berbeda dengan Luis Milla, yaitu menyerang," tambahnya.



Editor : Bagas Reza Murti
Sumber : Antaranews.com,surabaya.tribunnews.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X