Hasil Pekan ke-14 Liga Spanyol - Barcelona: Terima Kasih Deportivo Alaves!

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Senin, 3 Desember 2018 | 05:40 WIB
         Ilustrasi berita Liga Spanyol.
ANDREAS JOEVI/BOLASPORT.COM
Ilustrasi berita Liga Spanyol.

Barcelona patut berterima kasih kepada Deportivo Alaves. Berkat Alaves, tim beralias Blaugrana berhasil merebut kembali puncak klasemen di pekan ke-14 Liga Spanyol.

Barcelona sukses mengudeta Sevilla dari posisi pertama klasemen Liga Spanyol 2018-2019 usai menekuk Villarreal dengan skor 2-0.

Pada pertandingan yang digelar di Stadion Camp Nou, Minggu (2/12/2018) malam waktu setempat atau Senin dini hari WIB, Barcelona berhasil meraih poin penuh.

Gol dari Gerard Pique (menit ke-36) dan Carles Alena (86') memastikan Barcelona untuk sementara menggusur Sevilla di puncak klasemen.

(Baca Juga: Hasil Liga Spanyol - Gebuk Villarreal, Barcelona Rebut Lagi Takhta Klasemen Liga Spanyol)

Barcelona baru dapat bernafas lega setelah dua jam kemudian Sevilla gagal meraih poin penuh saat melawan Deportivo Alaves.

Sevilla bahkan hampir saja menelan pil pahit andai tendangan kaki kanan Wissam Ben Yedder tidak bersarang ke gawang Alaves pada menit ke-78.

Hasil imbang 1-1 saat melawan Alaves membuat Sevilla turun ke posisi kedua setelah hanya mengoleksi 27 poin dan tertinggal 1 poin dari Barcelona.

Adapun Deportivo Alaves masih bertahan di posisi keempat dengan raihan 24 poin. Mereka unggul sejauh satu poin dari Real Madrid di posisi kelima.

(Baca Juga: Hasil Liga Spanyol - Real Madrid Taklukkan Valencia dengan Serangan Balik)

Jornada ke-14 Liga Spanyol masih menyisakan satu pertandingan antara Levante dan Athletic Bilbao yang baru dihelat pada Selasa, 3 Desember 2018, pukul 03.00 WIB.

Editor : Ardhianto Wahyu Indraputra
Sumber : BolaSport.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X