Gelandang Muda Barcelona Digadang-gadang Akan Menjadi Penerus Luis Milla

By Bagaskara Setyana Adhie Perkasa - Jumat, 7 Desember 2018 | 08:07 WIB
     Reaksi pelatih timnas U-22 Indonesia, Luis Milla, selepas laga semifinal SEA Games 2017 lawan Malaysia di Stadion Shah Alam, Selangor, 26 Agustsu 2017.
HERKA YANIS/BOLASPORT.COM
Reaksi pelatih timnas U-22 Indonesia, Luis Milla, selepas laga semifinal SEA Games 2017 lawan Malaysia di Stadion Shah Alam, Selangor, 26 Agustsu 2017.

Gelandang muda Barcelona Oriol Busquets disebut-sebut akan menjadi penerus mantan pelatih timnas Indonesia Luis Milla Aspas di lini tengah La Blaugrana.

Oriol Busquets baru saja dipercaya oleh Ernesto Valverde membela Barcelona saat berjumpa Cultural Leonesa di babak 32 besar Copa del Rey, Rabu (5/12/2018).

Untuk kembali masuk ke tim utama El Barca, Oriol harus menunggu selama kurang lebih setahun karena pemulihan cedera lutut yang ia alami.

"Ini adalah tahun yang lama dan sulit karena cedera tetapi saya sangat senang bisa kembali bermain bersama tim hebat ini," ujar Oriol, seperti dikutip BolaSport.com dari Sport.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Bonita noche en el Camp Nou!

A post shared by Oriol Busquets Mas (@oriolbusquetsmas) on

Dalam pertandingan itu, Oriol diturunkan sejak menit pertama oleh Ernesto Valverde sebelum akhirnya digantikan oleh Riqui Puig.

(Baca Juga: Ernesto Valverde Puji Debutan Barcelona)

Setelah menjalani comeback-nya, pemainn berusia 19 tahun itu langsung mendapatkan banyak pujian dari sejumlah pihak.

Sebagai pemain didikan La Masia, Ia digadang-gadang akan menjadi gelandang masa depan Barcelona bersama wonderkid lain seperti Carles Alena dan Riqui Puig

Media Spanyol Sport menilai pemain kelahiran Sant Feliu de Guixols itu akan menjadi penerus mantan pelatih timnas Indonesia yang pernah bermain untuk Barcelona Luis Milla Aspas.

Posisinya yang sama dengan Luis Milla sebagai nomor '4' membuat Oriol dinilai layak memegang tongkat pos gelandang bertahan Barcelona di masa depan.

Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Sport.es

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X