Menang 3-0 atas Chelsea Menjadi Rekor Terbesar bagi AS Roma Kontra Tim Inggris

By Verdi Hendrawan - Rabu, 1 November 2017 | 05:45 WIB
Penyerang AS Roma, Stephan El Shaarawy (kiri), merayakan gol ke gawang Chelsea bersama rekannya dalam partai Liga Champions di Stadion Olimpico, Roma, 31 Oktober 2017.
ALBERTO PIZZOLI / AFP
Penyerang AS Roma, Stephan El Shaarawy (kiri), merayakan gol ke gawang Chelsea bersama rekannya dalam partai Liga Champions di Stadion Olimpico, Roma, 31 Oktober 2017.

AS Roma berhasil menjadi penguasa klasemen Grup C Liga Champions setelah pada matchday keempat meraih kemenangan 3-0 atas Chelsea di Stadio Olimpico, Selasa (31/10/2017) atau Rabu dini hari WIB.

Gol-gol kemenangan AS Roma tercipta berkat dua lesatan indah Stephan El Shaarawy (menit pertama dan 36') serta sepakan keras Diego Perotti (63').

Kemenangan tersebut membuat Roma sukses melangkahi Chelsea untuk menduduki puncak klasemen Grup C dengan delapan poin atau unggul satu dari The Blues.

Skor 3-0 itu juga menjadi kemenangan terbesar yang pernah diraih Roma atas klub-klub Inggris sepanjang era Liga Champions.

Sebelumnya, kemenangan terbesar Roma atas klub-klub Inggris juga didapat atas Chelsea pada musim 2008-2009.

Dalam laga yang juga digelar di Stadio Olimpico pada 4 November 2008 itu, Roma berhasil meraih kemenangan 3-1 atas The Blues.

Rekor pertemuan Roma atas Chelsea juga menjadi yang terbaik jika dibandingkan dengan klub-klub Inggris lainnya.

Dari total empat pertemuan, Roma memiliki rekor dua kemenangan serta sekali imbang dan kalah.

(Baca Juga: Punya Pertahanan Terbaik, Barcelona Tetap Incar Dua Bek dari Liga Italia?)

Sepanjang sejarah Liga Champions, Roma memang memiliki rekor yang terbilang buruk setiap kali berjumpa dengan klub-klub Inggris.



Editor : Beri Bagja
Sumber : Twitter.com @OptaPaolo

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X