Bukan Gianluigi Buffon, Ini Dia Pemain Terbaik yang Kontraknya akan Habis pada Akhir Musim Ini!

By Aditya Fahmi Nurwahid - Rabu, 25 April 2018 | 11:44 WIB
Kiper Juventus, Gianluigi Buffon, merayakan kemenangan atas Sassuolo dalam laga Liga Italia di Stadion Allianz, Turin, pada 4 Februari 2018.
MARCO BERTORELLO/AFP
Kiper Juventus, Gianluigi Buffon, merayakan kemenangan atas Sassuolo dalam laga Liga Italia di Stadion Allianz, Turin, pada 4 Februari 2018.

Lembaga riset olahraga sepak bola, CIES Football Obserfatory, kembali mengunggah hasil riset mereka mengenai pemain-pemain terbaik yang kontraknya segera habis pada akhir musim ini.

Sebanyak 50 pemain diurutkan dalam sebuah daftar dan diberi rating, untuk menunjukkan mana yang memiliki performa paling apik diantara yang pemain lainnya.

Semua pemain ini diambil dari lima liga top Eropa saat ini: Liga Inggris, Liga Spanyol, Liga Italia, Liga Jerman, dan Liga Prancis.

Pada daftar tersebut, 10 daftar teratas ditempati oleh nama-nama pemain klub besar seperti Juventus, Napoli, Bayern muenchen, dan Liverpool.


Namun, ternyata ada hal yang cukup mengejutkan dalam penilaian versi Football Observatory ini.

(Baca Juga: Mohamed Salah, Neymar, dan Paulo Dybala dikaitkan dengan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, Ada Apa?)

Dalam pemberian rating berdasarkan performa bersama klub sekaligus pengaruh sang pemain dalam skuat, nama besar Gianluigi Buffon (Juventus) dan Arjen Robben (Bayern Muenchen) ternyata tak puncaki list ini.

Nama yang berhasil menjadi pemain terbaik versi CIES Football Observatory adalah kiper Napoli, Pepe Reina.


Kiper Napoli, Pepe Reina (kiri), melakukan selebrasi dengan rekan setimnya, Kalidou Koulibaly, usai berlaga melawan Carpi di stadion Sao Paolo, Naples, 7 Februari 2016.(CARLO HERMANN/AFP)

Pemain berusia 35 tahun ini puncaki daftar pemain yang akan habis kontraknya pada musim 2017-2018 ini dengan rating sebesar 91 poin.



Editor : Aditya Fahmi Nurwahid
Sumber : football-observatory.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X