Gianluigi Buffon Tidak Mau Bertemu dengan Juventus di Final Liga Champions

By Dimas Wahyu Indrajaya - Jumat, 19 Oktober 2018 | 16:39 WIB
 Kiper Paris Saint-Germain, Gianluigi Buffon, beraksi dalam laga Liga Prancis kontra Guingamp di Stadion Roudourou, Guingamp pada 18 Agustus 2018.
LOIC VENANCE/AFP
Kiper Paris Saint-Germain, Gianluigi Buffon, beraksi dalam laga Liga Prancis kontra Guingamp di Stadion Roudourou, Guingamp pada 18 Agustus 2018.

Sebagai mantan pemain, kapten tim, sekaligus ikon klub, Gianluigi Buffon berharap tidak bertemu dengan Juventus di final Liga Champions.

Meski sudah pindah ke Paris Saint-Germain (PSG), tampaknya rasa cinta kiper Italia, Gianluigi Buffon, tak pernah luntur bagi Juventus.

Bersama Juventus, Buffon merasakan manis-pahitnya dunia sepak bola. Mulai dari dipaksa turun kasta ke Liga Italia Serie B sampai yang terindah adalah mencicipi scudetto sebanyak sembilan kali.

Hanya satu yang tidak bisa digapai oleh Buffon di Juventus, yakni meraih gelar juara Liga Champions.


Kiper Juventus, Gianluigi Buffon, mengangkat trofi Liga Italia seusai melakoni laga pamungkas kontra Hellas Verona di Stadion Allianz, Turin pada 19 Mei 2018. ( MARCO BERTORELLO/AFP )

Juventus saat diperkuat Buffon sebenarnya kerap menjadi langganan final Liga Champions, sayangnya gelar juara kerap tidak berjodoh dengan mereka.

Masih penasaran dengan Liga Champions, Buffon menolak pensiun dan memilih pindah ke Paris Saint-Germain pada Juli 2018.

Kiper gaek berusia 40 tahun tentu berharap bersama PSG mimpinya meraih juara Liga Champions terkabul.

(Baca juga: Timnas U-19 Indonesia Vs Taiwan - Egy Main di Depan karena Barisan Striker Garuda Muda Mengecewakan?)

Namun Buffon mempunyai harapan lain, yaitu tidak ingin meraih gelar juara dengan mengalahkan Juventus di final Liga Champions.



Editor : Dimas Wahyu Indrajaya
Sumber : FourFourTwo.com, Gazzettaworld.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X