Hasil Lengkap Liga Champions - Lyon Pemilik Terakhir Tiket 16 Besar, Raksasa Grup G dan H Bertumbangan

By Bagas Reza Murti - Kamis, 13 Desember 2018 | 05:50 WIB
Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo (kiri), berduel dengan bek Young Boys, Mohamed Aly Camara, dalam laga Grup H Liga Champions di  Stade de Suisse, Bern, Swiss pada 12 Desember 2018.
TWITTER.COM/BSC_YB
Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo (kiri), berduel dengan bek Young Boys, Mohamed Aly Camara, dalam laga Grup H Liga Champions di Stade de Suisse, Bern, Swiss pada 12 Desember 2018.

Olympique Lyon menjadi satu tim terakhir yang memastikan diri lolos ke babak 16 besar usai mampu menahan imbang Shaktar Donetsk 1-1 di Stadion NSK Olimpiyskiy, Kyiv, Rabu (12/12/2018) atau Kamis dini hari WIB.

Bermain di tengah guyuran hujan salju, Shaktar Donetsk unggul terlebih dahulu melalui Junior Morales pada menit ke-22.

Nabil Fekir akhirnya menjadi penyelamat usai golnya pada menit ke-65 memberikan Lyon satu poin yang dibutuhkan untuk lolos 16 besar.

Tambahan 1 poin membuat Lyon menempati peringkat dua dengan mengoleksi 8 poin, unggul 2 poin dari Shaktar di peringkat ketiga yang berhak lolos ke Liga Europa.

Di laga lain grup F, Manchester City berhasil membalikkan kedudukan dan menang 2-1 atas Hoffenheim melalui dua gol yang diborong oleh Leroy Sane.

Baca Juga:

Sementara matchday terakhir Liga Champions di grup G dan grup H pada Rabu (12/12/2018) atau Kamis dini hari WIB sepertinya layak disebut sebagai kuburan para raksasa. Tim-tim besar meraih hasil minor meski sudah memastikan lolos ke babak 16 besar.

Dimulai dari grup G yang memulai kick off lebih awal, dua tim yang telah memastikan lolos, Real Madrid dan AS Roma harus kalah dari lawan masing-masing.

Secara mengejutkan, Los Blancos harus mengakui keunggulan CSKA Moskva 3 gol tanpa balas meski bermain di Santiago bBernabeu.

AS Roma juga harus takluk dari Viktoria Plzen dengan skor 1-2 saat bertandang ke Plzen, Republik Ceska.

Editor : Bagas Reza Murti
Sumber : Uefa.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X