Meski Timnas U-16 Malaysia Ditaklukan Indonesia, Presiden Federasi Sepak Bola Malaysia Tetap Bangga Karena Hal Ini

By Ananda Lathifah Rozalina - Jumat, 10 Agustus 2018 | 11:30 WIB
 Pertandingan semifinal Piala AFF U-16 2018 antara Indonesia dan Malaysia yang digelar di Stadion Sidoarjo, Kamis (9/8/2018).
SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM
Pertandingan semifinal Piala AFF U-16 2018 antara Indonesia dan Malaysia yang digelar di Stadion Sidoarjo, Kamis (9/8/2018).

Timnas U-16 Malaysia gagal melaju ke semifinal Piala AFF U-16 2018 usai ditaklukan Indonesia di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Kamis (9/8/2018).

Bertarung dengan memakai taktik pertahanan rapat, Harimau Malaya muda gagal membendung kemenangan Indonesia.

Indonesia berhasil memanfaatkan peluang dari tendangan penalti atas pelanggaran pemain Malaysia pada gelandang Indonesia, Mochammad Supriyadi menjadi sebuah gol di menit ke 72'.

Striker Indonesia, Amirudin Bagus Kahfi yang bertindak sebagai pengeksekusi tendangan sukses melesatkan bola menjebol pertahanan kiper Malaysia.

(Baca juga : Usai Tahu Timnas U-16 Indoensia Menang, Menpora Malaysia Sebut-sebut Imam Nahrawi)

Malaysia pun kalah 0-1 dari Indonesia, dan dipastikan gagal meraih gelar juara tahun ini.

(Baca juga : 5 Artis Cantik Pemikat Hati Pesepak Bola, Nomor 4 Pernah Buat Eks Pemain AC Milan Rasakan Cinta Bertepuk Sebelah Tangan)

Meski gagal pulang membawa gelar juara, presiden Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM), Hamidin Mohd Amin tetap bangga pada skuat mudanya tersebut.

Pasalnya, pimpinan FAM itu merasa perjuangan yang dilakukan U-16 sudah cukup luar biasa.

"Saya tetap bangga dengan skuat U-16 yang telah menunjukkan semangat juang yang cukup tinggi," ujar Hamidin yang diunggah oleh akun twitter resmi FAM.



Editor : Nina Andrianti Loasana
Sumber : instagram.com/FAM_Malaysia

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X