Spanyol Pukul Inggris, Luis Enrique Lestarikan Rekor 30 Tahun

By Beri Bagja - Minggu, 9 September 2018 | 06:18 WIB
Para pemain timnas Spanyol memberikan aplaus kepada suporter setelah partai UEFA Nations League lawan Inggris di Stadion Wembley, London, pada 8 September 2018.
GLYN KIRK/AFP
Para pemain timnas Spanyol memberikan aplaus kepada suporter setelah partai UEFA Nations League lawan Inggris di Stadion Wembley, London, pada 8 September 2018.

Timnas Spanyol menaklukkan tuan rumah Inggris dengan skor 2-1 pada duel Liga A Grup 4 kancah UEFA Nations League di Stadion Wembley, London, Sabtu (8/9/2018) atau Minggu dini hari WIB.

Gol-gol Saul Niguez (menit ke-13) dan Rodrigo (32') membangkitkan timnas Spanyol dari ketertinggalan akibat torehan awal Marcus Rashford (11').

Kemenangan ini menandakan debut manis bagi pelatih Luis Enrique di kursi kepelatihan Tim Negeri Matador.

Hasil tersebut juga membuat Enrique sukses melestarikan rekor fantastis yang sudah berumur 30 tahun.


Luis Enrique saat memimpin sesi latihan timnas Spanyol di Wembley Stadium London, 8 September 2018.(GLYN KIRK / AFP)

Rekor yang dimaksud ialah catatan apik pembesut timnas Spanyol yang tak pernah kalah dalam partai debut selama nyaris tiga dekade.

Dikutip BolaSport.com dari Marca, pelatih terakhir yang merasakan kekalahan di laga perdana bareng Tim Matador ialah Luis Suarez Miramontes.

(Baca juga: Inggris Kalah, Luke Shaw Alami Benturan Keras di Kepala)

Legenda Inter Milan dan FC Barcelona itu dikalahkan Yugoslavia 1-2 dalam partai uji coba yang menandakan awal masa baktinya di timnas Spanyol pada 1988.

Setelah itu, semua pelatih La Furia Roja selalu menuai hasil imbang atau menang dalam debut.



Editor : Beri Bagja
Sumber : marca.com, Uefa.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X