Kali Pertama dalam 20 Tahun Timnas Italia Tanpa Juventus

By Verdi Hendrawan - Selasa, 11 September 2018 | 05:31 WIB
Pelatih Roberto Mancini (tengah) di antara pemain timnas Italia seusai melakoni laga UEFA Nations League kontra Polandia di Renato Dall'Ara, Genoa, 7 September 2018.
MARCO BERTORELLO / AFP
Pelatih Roberto Mancini (tengah) di antara pemain timnas Italia seusai melakoni laga UEFA Nations League kontra Polandia di Renato Dall'Ara, Genoa, 7 September 2018.

Pelatih baru timnas Italia, Roberto Mancini, sedang melakukan eksperimen demi menemukan kompisisi terbaik dari para pemainnya. Bahkan pelatih berusia 53 tahun itu telah melakukan sesuatu yang tidak pernah terjadi untuk waktu yang lama.

Perubahan tersebut adalah tidak menggunakan satu pun pemain yang ia bawa dari skuat Juventus untuk tampil sebagai starter dalam sebuah pertandingan timnas Italia.

Hal ini terjadi pada pertandingan League A Grup 3 UEFA Nations League menghadapi Portugal di Estadio da Luz, Lisabon, pada Senin (10/9/2018) atau Selasa dini hari WIB.

Padahal di skuat timnas Italia yang dibawa pelatih ROberto Mancini ada beberapa pemain Juventus seperti Giorgio Chiellini, Leonardo Bonucci, dan Mattia Perin yang semuanya berada di bangku cadangan.

Uniknya pada laga tersebut, satu-satunya pemain Juventus yang tampil pada pertandingan tersebut berasal dari timnas Portugal, yaitu Joao Cancelo.

Pertandingan tersebut pun berakhir dengan skor 1-0 untuk memenangan timnas Portugal yang berhasil dicetak Andre Silva pada menit ke-48.

(Baca juga: Tanpa Cristiano Ronaldo, Luka Modric Mempersatukan Real Madrid)

Pada pemain yang dipercaya tampil oleh Roberto Mancini sebagai starter berasal dari AC Milan, AS Roma, Torino, Lazio, Fiorentina, SPAL, Genoa, dan Chelsea.

Hal tersebut sudah tidak pernah terjadi di semua pertandingan yang dilakoni timnas Italia dalam 20 tahun terakhir.



Editor : Bagas Reza Murti
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X