Joachim Loew Terancam Dipecat, Ini Daftar Pelatih Terlama di Tim Nasional

By Beri Bagja - Minggu, 14 Oktober 2018 | 11:58 WIB
 Pelatih Joachim Loew memimpin  latihan perdana Timnas Jerman menjelang Piala Dunia 2018 di Pusat Olahraga CSKA di Vatutinki, Moskow, Rabu (13/6/2018).
HERKA YANIS PANGARIBOWO/TABLOID BOLA
Pelatih Joachim Loew memimpin latihan perdana Timnas Jerman menjelang Piala Dunia 2018 di Pusat Olahraga CSKA di Vatutinki, Moskow, Rabu (13/6/2018).

Joachim Loew terancam ditendang dari kursi pelatih timnas Jerman. Kalau pemecatan benar terjadi, dia tak akan bisa mengejar rekor Vittorio Pozzo sebagai pelatih terlama yang membesut tim nasional di negara Eropa.

Joachim Loew terancam dipecat setelah timnas Jerman kalah 0-3 dari timnas Belanda pada duel UEFA Nations League di Amsterdam, Sabtu (13/10/2018).

Hasil itu merusak malam monumental Loew, yang membukukan rekor partai ke-168 alias terbanyak dalam sejarah pelatih timnas Jerman.

Baca juga:

Peramu taktik berusia 58 tahun itu sedang menjalani tahun ke-12 karier sebagai pelatih Die Mannschaft.

Dia mengambil tongkat estafet dari Juergen Klinsmann pasca-Piala Dunia 2006.

Namun, Loew terancam menuntaskan perjalanan panjang sebagai pelatih dalam waktu dekat karena pasukannya sudah menelan lima kekalahan sepanjang tahun ini, juga hancur di fase grup Piala Dunia 2018.

Dengan demikian, kans Joachim Loew membidik rekor pelatih terlama yang menukangi sebuah negara di Eropa mungkin segera pupus.

Bermodalkan durasi 12 tahun, bukan Loew yang memegang rekor paling lama.

Pemilik status terhormat itu adalah Vittorio Pozzo, yang membesut timnas Italia selama 19 tahun antara 1929-1948!

Editor : Beri Bagja
Sumber : Uefa.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X