Datangi Peluncuran Roadmap Sepak Bola Malaysia, Presiden FIFA Sebut Negeri Jiran Tak Butuh Messi dan Ronaldo

By Estu Santoso - Kamis, 1 November 2018 | 19:23 WIB
Skuat timnas Malaysia merayakan juara Piala AFF 2010.
KOMPAS.COM
Skuat timnas Malaysia merayakan juara Piala AFF 2010.

BOLASPORT.COM – Roadmap sepak bola Malaysia diluncurkan dan dihadiri Presiden FIFA, Gianni Infantino lalu sang pemimpin bicara soal ’kebutuhan’ pemain sekelas Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo.

Pada roadmap sepak bola Malaysia, Presiden FIFA, Gianni Infantino menyebut kalau Negeri Jiran tak perlu lahir pesepak bola sekelas Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo.

Malaysia tidak harus menunggu Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo lahir di sini untuk sukses," kata Gianni Infantino saat menghadiri launching roadmap sepak bola Malaysia, Rabu (31/10/2018).

(Baca juga: Piala AFF 2018 - Inilah Daftar 23 Pemain yang Dipanggil PSSI untuk Timnas Indonesia)

Bos besar FIFA mengatakan, dia yakin bahwa F: 30 Program, yang diluncurkan oleh Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM).

Roadmap ini memiliki tujuan meningkatkan kualitas sepak bola di negara itu sehingga mampu mewujudkan impian skuad Harimau Malaya lolos ke Piala Dunia di masa depan.

(Baca juga: Penonton Semifinal Liga Champions Asia 2018 di Iran Membuat Laga Home Persija di Piala AFC 2018 Jadi 'Biasa')

Infantino mengatakan, dia selalu mendukung afiliasi yang menunjukkan keseriusan mengembangkan olahraga di setiap tingkat.

Presiden FIFA ini mengakui rencana yang diluncurkan oleh FAM sejalan dengan Program Maju FIFA yang ingin memberdayakan tubuh induk organisasi itu.



Editor : Estu Santoso
Sumber : Bharian.com.my

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X