Wayne Rooney Takkan Jadi Starter pada Caps Ke-120 Bersama Timnas Inggris

By Verdi Hendrawan - Jumat, 9 November 2018 | 07:25 WIB
 Kapten Inggris, Wayne Rooney, bertugas menjaga leo usai The Three Lions mengalahkan Wales.
Dok. Daily Mail
Kapten Inggris, Wayne Rooney, bertugas menjaga leo usai The Three Lions mengalahkan Wales.

Striker DC United, Wayne Rooney, dipastikan tidak akan tampil sebagai starter saat kembali dari masa pensiunnya bersama timnas Inggris.

Wayne Rooney sudah memutuskan pensiun dari timnas Inggris dalam dua tahun terakhir atau sejak November 2016.

Namun, kini penyerang berusia 33 tahun itu memiliki kesempatan untuk kembali tampil membela Tim Tiga Singa dalam laga uji coba kontra Amerika Serikat pada Kamis (15/11/2018) atau Jumat dini hari WIB.

Pertandingan tersebut dijadikan sebagai laga perpisahan bagi karier gemilang Wayne Rooney bersama timnas Inggris.

Selain itu, Wayne Rooney tampil di laga ini sebagai daya tarik tersendiri dalam menggalang dana kemanusiaan untuk membantu anak-anak yang menderita berbagai penyakit.

Meski Wayne Rooney memiliki peran tersendiri dalam pertandingan tersebut, pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate, lebih fokus kepada performa tim.

Gareth Southgate mengatakan bahwa Wayne Rooney takkan tampil sejak menit pertama, meski tak menutup kemungkinan untuk kembali mengenakan ban kapten timnas Inggris.

Baca Juga: 

"Wayne Rooney tidak akan memakai seragam No.10 karena dia takkan tampil sebagai starter. Dalam hal kapten tim, di laga terakhir ia mengenakannya juga sebagai pengganti. Jordan Henderson memberinya ban kapten setelah masuk lapangan," kata Gareth Southgate seperti dikutip dari Sky Sports.


Editor : Dimas Wahyu Indrajaya
Sumber : SkySports.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X