Hasil Lengkap UEFA Nations League - Belanda Lolos ke Babak Final

By Beri Bagja - Selasa, 20 November 2018 | 05:22 WIB
Timnas Belanda menahan imbang Jerman 2-2 dalam partai UEFA Nations League di VELTINS-Arena, Senin (19/11/2018).
twitter.com/UEFAEURO
Timnas Belanda menahan imbang Jerman 2-2 dalam partai UEFA Nations League di VELTINS-Arena, Senin (19/11/2018).

Timnas Belanda secara dramatis memastikan diri meraih tiket ke putaran final UEFA Nations League setelah menahan Jerman di Veltins Arena, Gelsenkirchen, Senin (19/11/2018) atau Selasa dini hari WIB.

Timnas Belanda lolos ke babak final UEFA Nations League dengan meraih hasil minimal yang dibutuhkan di markas timnas Jerman.

Kedua tim bermain imbang 2-2 dengan Belanda melakoni comeback memukau lewat lesakan dua gol penyeimbang di lima menit terakhir.

Quincy Promes (menit ke-85) dan Virgil van Dijk (90') menjadikan keunggulan dini Jerman via gol apik Timo Werner (9') dan Leroy Sane (20') pupus.

Baca juga:

Dengan demikian, Belanda melesat ke puncak klasemen Grup 1 Liga A UEFA Nations League berbekal catatan 7 poin.

Koleksi angka itu setara dengan Prancis (7), tetapi Belanda lolos ke babak final karena unggul selisih gol dalam partai head-to-head di antara kedua tim (1-2, 2-0).

Adapun Jerman semakin terbenam, tanpa kemenangan, dan sudah lebih dulu dipastikan terdegradasi ke Liga B dengan rapor hanya 2 poin.

Hasil ini membuat timnas Belanda melengkapi kuartet finalis UEFA Nations League dari empat juara grup Liga A atau divisi teratas UEFA Nations League.

Belanda bersama Swiss (Grup 2), Portugal (3), dan Inggris (4) melaju ke babak final.

Editor : Beri Bagja
Sumber : Uefa.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X