Resep Rahasia Gareth Southgate Loloskan Inggris ke Semifinal UEFA Nations League

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Selasa, 20 November 2018 | 21:24 WIB
Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate, memantau laga antara Inggris dan Belgia di Stadion Kaliningrad, Rusia, 28 Juni 2018.
HERKA YANIS PANGARIBOWO/TABLOID BOLA
Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate, memantau laga antara Inggris dan Belgia di Stadion Kaliningrad, Rusia, 28 Juni 2018.

Gelandang jangkar Tottenham Hotspur, Eric Dier, mengungkap pendekatan pelatih Gareth Southgate yang membuat timnas Inggris lolos ke semifinal UEFA Nations League.

Eric Dier terkesima dengan upaya Gareth Southgate dalam meningkatkan performa timnas Inggris.

Menurut Eric Dier, pencapaian peringkat empat timnas Inggris pada Piala Dunia 2018 lalu tidak membuat Gareth Southgate jemawa dan berhenti berinovasi meracik strategi.

Pernyataan Eric Dier keluar pasca-kemenangan 2-1 timnas Inggris atas Kroasia dalam laga UEFA Nations League, Minggu (18/11/2018) dini hari WIB.

"Pemusatan latihan berikutnya begitu cepat setelah Piala Dunia 2018, dan manajer (Gareth Southgate) menjelaskan bahwa kami bisa melangkah ke dua arah," ucap Eric Dier dilansir BolaSport.com dari laman Daily Mail.

"Ia mengatakan bahwa kami bisa meneruskan apa yang kami lakukan pada Piala Dunia atau melanjutkan membangun hal istimewa, yang kini telah kami pilih," ujar pemain Tottenham Hotspur berpostur 1,88 meter tersebut.

(Baca Juga: Tentang Putaran Final UEFA Nations League - Siapa, Kapan, di Mana?)

Apa yang diutarakan Dier kemungkinan merujuk pada formasi yang diterapkan pelatih kelahiran Kota Watford tersebut.

Southgate melakukan transformasi di skuat The Three Lions dengan pendekatan tiga bek tengah dalam format 3-5-2, sejak awal tahun ini. Tepatnya sejak pertandingan persahabatan melawan Belanda pada Maret 2018.



Editor : Ardhianto Wahyu Indraputra
Sumber : Dailymail.co.uk

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X