Joe Gomez: Tak Ada yang Boleh Remehkan Eksekusi Bola Mati Timnas Inggris

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Selasa, 20 November 2018 | 21:53 WIB
Penyerang Inggris, Harry Kane, merayakan gol yang dicetak ke gawang Kroasia dalam laga Liga A Grup 4 UEFA Nations League di Stadion Wembley, London, Minggu (18/11/2018).
TWITTER.COM/ENGLAND
Penyerang Inggris, Harry Kane, merayakan gol yang dicetak ke gawang Kroasia dalam laga Liga A Grup 4 UEFA Nations League di Stadion Wembley, London, Minggu (18/11/2018).

Bek timnas Inggris, Joe Gomez, menganggap bahwa kesebelasan mana pun tak boleh meminggirkan keajaiban situasi bola mati seperti yang dilakukan The Three Lions. 

Joe Gomez menjadi aktor penting dari kemenangan 2-1 timnas Inggris atas timnas Kroasia, Minggu (18/11/2018) dini hari WIB di Stadion Wembley.

Dalam laga UEFA Nations League tersebut, gol pertama timnas Inggris lesakan Jesse Lingard (78') bermula dari situasi bola mati melalui lemparan ke dalam Joe Gomez.

Sepakan Harry Kane yang menerima lemparan Jauh Joe Gomez sempat tertepis, tetapi bola bisa diteruskan Jesse Lingard untuk menggetarkan jala Kroasia.

Baca Juga:

Gomez menilai bahwa tim manapun tak boleh memandang sebelah mata situasi bola mati (setpiece).

"Saya tak berpikir Anda bisa meremehkan apa yang bisa diperbuat setpiece dalam suatu pertandingan," ucap Gomez, dilansir BolaSport.com dari laman Daily Mail.

"Akan tetapi, saya tak ingin membangun reputasi sebagai seorang yang cuma jago untuk melakukan lemparan jauh. Kami mendapatkan gol dari lemparan jauh dan menyenangkan punya gol dari situasi itu.

"Namun, itu bukanlah hal yang setiap kali kami andalkan setiap bola keluar dari (lapangan) pertandingan," kata bek 21 tahun milik Liverpool tersebut.

Fakta bahwa Inggris piawai hebat dalam situasi bola mati telah ditunjukkan sejak Piala Dunia 2018 lalu.

Editor : Bagas Reza Murti
Sumber : Dailymail.co.uk

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X