Pele Tak Bisa Bohong, Lionel Messi Tak Lebih Baik daripada Diego Maradona

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Jumat, 7 Desember 2018 | 20:16 WIB
Megabintang FC Barcelona, Lionel Messi, merayakan gol yang dicetak ke gawang PSV Eindhoven dalam laga Grup B Liga Champions di Stadion PSV, Eindhoven, Belanda pada 28 November 2018.
TWITTER.COM/FCBARCELONA
Megabintang FC Barcelona, Lionel Messi, merayakan gol yang dicetak ke gawang PSV Eindhoven dalam laga Grup B Liga Champions di Stadion PSV, Eindhoven, Belanda pada 28 November 2018.

Legenda timnas Brasil, Pele, menilai megabintang Barcelona, Lionel Messi, tidak sehebat pendahulunya di timnas Argentina, Diego Maradona.

Lionel Messi menjadi buah bibir dunia setelah namanya merangsek ke skuat utama Barcelona pada musim 2004-2005, dan mulai bermain secara reguler semusim setelahnya.

Sejak saat itu, Lionel Messi pun disebut-sebut sebagai reinkarnasi Diego Maradona karena memiliki atribut permainan dan postur yang serupa.

Hanya, legenda timnas Brasil, Edson Arantes do Nascimento, atau lebih dikenal dengan nama Pele, mengaku tak bisa membohongi pendapatnya mengenai Lionel Messi dan Diego Maradona.

Baca Juga:

Menurut Pele, Messi hanya menggunakan satu kaki (kiri), cuma punya satu keterampilan memainkan bola dan tidak memiliki kecakapan menyundul bola dengan kepalanya.

Sehingga Messi ia nilai tak jauh lebih baik daripada Maradona.

"Sejauh saya memandang, Maradona adalah salah satu pesepak bola yang pernah ada (di dunia)," tutur Pele kepada media Brasil, Folha de Sao Paulo, dilansir BolaSport.com dari laman ESPN.

"Jika Anda bertanya kepada saya apakah ia lebih baik daripada Messi, ya benar. Ia jauh lebih baik," katanya menambahkan.

Pemaparan pria 78 tahun tersebut seolah menegaskan perdebatan dalam satu dekade ini apakah sang superstar Barcelona benar-benar titisan sejati Maradona.

Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Espn.co.uk

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X