4 Resolusi Juara Tim-tim Besar yang Bisa Terwujud pada Tahun 2019

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Selasa, 1 Januari 2019 | 05:59 WIB
 Penyerang Liverpool FC, Mohamed Salah (kanan), merayakan gol yang dicetak ke gawang Napoli dalam laga Grup C Liga Champions di Stadion Anfield, Liverpool pada 11 Desember 2018.
TWITTER.COM/LFC
Penyerang Liverpool FC, Mohamed Salah (kanan), merayakan gol yang dicetak ke gawang Napoli dalam laga Grup C Liga Champions di Stadion Anfield, Liverpool pada 11 Desember 2018.

Tahun 2019 sudah dimulai beberapa jam yang lalu, tahun yang baru pun membawa harapan baru bagi tim-tim besar untuk memenuhi ambisi mereka.

Tahun 2019 dapat menjadi momen pelepas dahaga bagi beberapa tim yang sedang memburu gelar yang sudah lama mereka nanti.

Tidak hanya bagi tim-tim yang tampil di kompetisi antarklub melainkan juga beberapa tim nasional di laga internasional.

Berikut BolaSport.com merangkum kesebelasan yang dapat memecah paceklik gelar pada tahun 2019 ini.

1. Liverpool - Liga Inggris

Tahun 1990 adalah terakhir kali Liverpool mengangkat piala divisi teratas Liga Inggris — yang saat itu bahkan belum dikenal dengan sebutan Premier League.

Setelah beberapa kali 'hanya' dekat dengan takhta juara, mereka kembali mendapat kesempatan untuk benar-benar menjadi kampiun Liga Inggris.

Kans yang dimiliki Liverpool musim ini pun bisa dibilang besar. Pasalnya, The Reds punya kekuatan bernama konsistensi yang sulit untuk ditiru para pesaingnya.

Hingga gameweek ke-20, Liverpool sama sekali belum menelan kekalahan. Mereka sudah menang sebanyak 17 kali dan imbang tiga kali sehingga mengumpulkan 54 poin.

Baca Juga: Juergen Klopp: Saya Bukan yang Terpintar, tetapi Juga Tidak Benar-benar Bodoh jika Menganggap Liverpool Sudah Meraih Juara

Dana 62,5 juta euro untuk memboyong kiper anyar, Alisson, pada musim panas lalu melengkapi puzzle yang disusun Juergen Klopp demi skuat yang komplet.

Editor : Ardhianto Wahyu Indraputra
Sumber : BolaSport.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X