Timnas U-16 Indonesia Sukses Bikin Malaysia Alami 2 Hal Ini

By Ferril Dennys Sitorus - Kamis, 9 Agustus 2018 | 21:12 WIB
Pertandingan semifinal Piala AFF U-16 2018 antara Indonesia dan Malaysia yang digelar di Stadion Sidoarjo, Kamis (9/8/2018).
SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM
Pertandingan semifinal Piala AFF U-16 2018 antara Indonesia dan Malaysia yang digelar di Stadion Sidoarjo, Kamis (9/8/2018).

Tim nasional U-16 Indonesia sukses meraih tiket ke final Piala AFF U-16 2018. Tim berjulukan Garuda Asia itu melenggang ke final, setelah mengalahkan Malaysia dengan skor 1-0 pada semifinal di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Kamis (9/8/2018).

Gol tunggal pasukan Fakhri Husaini diciptakan Amiruddin Bagus Kahfi lewat titik penalti pada menit ke-71.

Indonesia mendapatkan hadiah penalti lantaran Muhammad Supriadi dilangar kiper Malaysia, Abdul Alim Al Amri Ali.

Bagus yang maju sebagai algojo sukses menyarangkan bola.

Meskipun meraih kemenangan dari gol penalti, Indonesia mampu membuat Malaysia frustrasi selama 80 menit.

Bagus dan kawan-kawan bikin Malaysia tampil lebih banyak bertahan. Lantaran dikurung Indonesia, Malaysia hanya mampu melepaskan lima tembakan.

Ironisnya, tidak ada satu pun tembakan yang mampu mengenai sasaran.

Mereka hanya mampu melepaskan dua tembakan gagal mengenai sasaran, sementara 3 tembakan dari Malaysia berhasil diblok oleh pemain Indonesia.

Selain mampu menjinakkan serangan Malaysia, Indonesia juga sukses membuat lawan tak mampu mencetak gol untuk kali pertama di Piala AFF U-16.

Sebelumnya, Malaysia selalu sukses menciptakan gol pada setiap laga. Total, mereka mengoleksi 12 gol dan hanya kemasukan 2 gol.

Produktivitas Malaysia akan diuji saat bertemu Myanmar pada perebutan tempat ketiga. Laga antara kedua tim ini digelar di Stadion Gelora Sidoarjo pada Sabtu (11/8/2018).  




Editor : Ferril Dennys Sitorus
Sumber : Labbola

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X