Timnas U-19 Indonesia - Fisioterapis Timnas Jelaskan Perkembangan Egy Maulana Vikri Pengaruhi Kondisi Cederanya

By Bagas Reza Murti - Sabtu, 13 Oktober 2018 | 22:18 WIB
Pemain timnas U-19 Indonesia, Egy Maulana Vikri menjawab pertanyaan wartawan seusai latihan perdana di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi, Selasa (9/10/2018).
MUHAMMAD ROBBANI/BOLASPORT.COM
Pemain timnas U-19 Indonesia, Egy Maulana Vikri menjawab pertanyaan wartawan seusai latihan perdana di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi, Selasa (9/10/2018).

Fisioterapis timnas U-19 Indonesia, Asep Aziz menjelaskan melalui media sosialnya terkait kondisi terkini cedera yang dialami Egy Maulana Vikri pasca laga kontra timnas U-19 Yordania, Sabtu (13/10/2018).

Laga ini digelar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi, Sabtu (13/10/2018).

Pemain asal Sumatra Utara itu ambil bagian sekitar 52 menit pada laga uji coba antara timnas U-19 Indonesia kontra timnas U-19 Yordania.

Dia masuk pada menit ke-37 menggantikan Feby Eka Putra.

Tetapi, dia ditarik keluar pada menit ke-89 karena merasakan rasa sakit di bagian kakinya.

(Baca juga: Piala Asia U-19, Pengurus Federasi Sepak Bola UEA Singgung Indonesia Pasca-ditahan Imbang Malaysia)

Fisioterapis timnas U-19 Indonesia, Asep Aziz, menjelaskan kondisi cedera Egy tidak terlalu parah akibat perkembangan positif pemain 18 tahun tersebut.

"Mobilitas pergelangan kaki yang baik menyediakan dorsofleksi yang tepat saat berlari pada kecepatan maksimum. Teruskan kerja kerasmu, Egy," ujar Asep Aziz melalui instagramnya.

Ia juga mengomentari perkembangan Egy yang menurutnya lebih bagus dibandingkan beberapa tahun lalu.

"Di pertandingan hari ini , terlihat bahwa stabilitas dan mobilitas Egy yang lebih bagus dibandingkan beberapa tahun lalu, sehingga akan menghasilkan movement yang lebih efisiensi dan lebih bisa mengontrol gerakan sehingga tidak mudah jatuh saat body charges dengan lawan," tambahnya.

Editor : Bagas Reza Murti
Sumber : instagram.com/asepclsfisio

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X