Eks Pelatih Inggris Sebut Timnas Indonesia Akan Baik-baik Saja, Sekalipun Tanpa Juru Racik Andal

By Irfa Ulwan - Senin, 26 November 2018 | 14:25 WIB
Eks Pelatih Timnas Inggris, Sven-Goran Eriksson Berfoto Bersama Pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti.
MUHAMMAD ROBBANI/BOLASPORT.COM
Eks Pelatih Timnas Inggris, Sven-Goran Eriksson Berfoto Bersama Pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti.

Eks Pelatih timnas Inggris, Sven-Goran Eriksson, menyebut masa depan timnas Indonesia masih begitu cerah. Ketersediaan pemain bagus jadi alasan pria yang kini melatih timnas Filipina berujar demikian.

Sven-Goran Eriksson bertandang ke Jakarta sebagai pelatih timnas Filipana dalam laga terakhir babak penyisihan Grup B Piala AFF 2018.

Berlaga di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta pada Minggu (25/11/2018), timnas Filipina berhasil dibawanya menahan imbang timnas Indonesia di kandang.

Selepas pertandingan, pria 70 tahun itu menyatakan bahwa timnas Indonesia masih memiliki harapan untuk bangkit dan berprestasi di masa-masa yang akan datang.

Sebab, masih menurut Eriksson, ketersediaan pemain-pemain dengan bakat yang mumpuni menjadi sebertik cahaya di tengah masa yang kelam ini.

(Baca Juga: Timnas Indonesia Tersungkur, Simon McMenemy Klarifikasi Sikapnya Terhadap Bima Sakti)

"Melihat permainan Indonesia tadi, saya rasa timnas sepak bola Indonesia akan memiliki masa depan yang cerah," ujar Sven-Goran, kutip BolaSport.com dari laman resmi PSSI.

"Saya tidak tahu pastinya mereka menggunakan pemain usia berapa. Tapi saya rasa hampir semuanya pemain muda. Dengan begitu saya bisa simpulkan seperti tadi,” katanya menambahkan.


Pelati timnas Indonesia, Bima Sakti memeluk bek I Putu Gede Juni Antara (kiri) dan asisten pelatih Kurniawan Dwi Yulianto (kanan) dipeluk erat Evan Dimas Darmono seusai laga kontra Filipina pada laga pamungkas fase grup Piala AFF 2018 di SUGBK, Minggu (25/11/2018). (FERI SETIAWAN/BOLASPORT.COM)

Editor : Ardhianto Wahyu Indraputra
Sumber : PSSI.org

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X