Terkuak, Ada Kejanggalan di Markas Malaysia saat Final Piala AFF 2010 yang Dianggap Berbau Pengaturan Skor

By Nungki Nugroho - Sabtu, 22 Desember 2018 | 17:58 WIB
 Suporter Malaysia tertangkap kamera mengunakan sinar laser pada pertandingan di Piala AFF 2010 lalu di stadion Bukit Jalil, Malaysia
ISTIMEWA
Suporter Malaysia tertangkap kamera mengunakan sinar laser pada pertandingan di Piala AFF 2010 lalu di stadion Bukit Jalil, Malaysia

Terdapat kejanggalan pada rumput Stadion Nasional Bukit Jalil, Malaysia, saat berlangsungnya leg pertama final Piala AFF 2010 yang diduga terdapat drama pengaturan skor.

Salah satu bek senior, Hamka Hamzah, menyampaikan kejanggalan yang terdapat di lapangan Stadion Nasional Bukit Jalil, Malaysia, saat final Piala AFF 2010 pada 26 Desember 2018.

Hamka mengaku sempat mewanti-wanti kepada rekan setimnya, Maman Abdurrahman, terkait kondisi lapangan yang buruk saat itu.

"Saat pemanasan, saya sudah bilang ke Maman untuk hati-hati dengan lapangan tempatnya beredar," ucap Hamka dikutip dari wawancara di Catatan Najwa pada Jumat (21/12/2018).

(Baca Juga: Media Malaysia Soroti Isu Pengaturan Skor di Final Piala AFF 2010)

Hamka secara terang-terangan menyebut bahwa rumput lapangan Stadion Bukit Jalil bisa amblas ketika terinjak.

"Man, hati-hati di sini banyak pasir yang ditimbun, jadi kalau itu diinjak kaki bisa terjerembab ke dalam rumput," tutur Hamka menambahkan.

Uniknya, peristiwa gol dari Malaysia juga bermula dari area rumput buruk Stadion Bukit Jalil tersebut.

(Baca Juga: Lengser dari Kursi Pelatih Timnas U-16 Indonesia, Fakhri Husaini: Jangan Biarkan Profesi Dirusak!)


Rumput Stadion Nasional Bukit Jalil, Malaysia, yang berisi timbunan pasir saat final Piala AFF 2010(YOUTUBE.COM/AFFSUZUKICUP)



Editor : Ferril Dennys Sitorus
Sumber : youtube.com/najwashihab

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X