Bali Kontra Sumatera Utara Awali Gelaran Sepak Bola Piala Menpora 2018

By Yan Daulaka - Senin, 3 September 2018 | 16:19 WIB
Duel pembuka Piala Menpora 2018 di Stadion Ngurah Rai, Denpasar, Senin (3/9/2018) antara Bali (merah-putih-hitam) kontra Sumatera Utara (Putih-merah).
YAN DAULAKA/BOLASPORT.COM
Duel pembuka Piala Menpora 2018 di Stadion Ngurah Rai, Denpasar, Senin (3/9/2018) antara Bali (merah-putih-hitam) kontra Sumatera Utara (Putih-merah).

Turnamen sepak bola berjenjang Piala Menpora 2018 resmi dibuka di Stadion Ngurah Rai, Denpasar pada Senin (3/9/2018) pagi. Pada laga pembuka mempertemukan tuan rumah Bali kontra Sumatera Utara.

Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) sebagai penyelenggara bersama PSSI menggunakan turnamen ini sebagai ajang untuk pembentukan timnas Indonesia untuk dua kelompok umur U-14 dan U-16.

(Baca Juga: Jadi Trending Topic Dunia, Twitter Buka Suara soal Closing Ceremony Asian Games 2018)

"Ini adalah gelaran ketiga dan kami menunjuk Bali sebagai tuan rumah," kata Asisten Deputi Pembudayaan Olahraga Kemenpora, Raden Isnanta saat membuka turnamen yang disaksikan juga Ketua Asprov PSSI Bali, Ketut Suardana.

"Terkait pembentukan timnas itu, tentunya kami sudah menyiapkan tim pemandu bakat pada seluruh pertandingan. Tim itu akan diketuai pelatih kawakan Rudi Keltjes," ucapnya tegas. 

(Baca juga: Eks Pemain Persib, David Laly Jadi Pahlawan Kemenangan Klubnya pada Piala Malaysia 2018)

Kemenpora berpesan, agar para pemain serius dalam bertanding dan menunjukkan kualitas mereka.

Dengan begitu, peluang menjadi bagian timnas yang akan dirancang itu akan terbuka lebar.

Contoh konkret yang ia sebutkan yakni timnas U-16 Indonesia yang baru-baru ini menjadi juara Piala AFF U-16 2018 di Sidoarjo.

Editor : Estu Santoso
Sumber : BolaSport.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X