Gempa dan Tsunami - Liverpool Sumbang Jersey Match-Worn dari Laga Liga Champions Kontra Napoli

By Muhammad Robbani - Jumat, 5 Oktober 2018 | 17:46 WIB
Pemain bertahan Liverpool, Trent Alexander-Arnold, melepaskan tendangan pada laga babak penyisihan Grup C Liga Champions di Stadion San Paolo, Rabu (3/10/2018) waktu setempat atau Kamis dini hari WIB.
ALBERTO PIZZOLI / AFP
Pemain bertahan Liverpool, Trent Alexander-Arnold, melepaskan tendangan pada laga babak penyisihan Grup C Liga Champions di Stadion San Paolo, Rabu (3/10/2018) waktu setempat atau Kamis dini hari WIB.

Klub raksasa Inggris, Liverpool ikut menunjukkan kepeduliannya terhadap bencana gempa dan tsunami yang terjadi di Palu, Sulawesi Tengah.

Mereka akan menyumbang jersey yang digunakan para pemain (match-worn) pada laga Liga Champions fase Grup C kontra tuan rumah Napoli, Kamis (4/10/2018) WIB.

Dalam pengumuman lewat laman resmi klub, jersey yang akan disumbang itu dilengkapi dengan tanda tangan pemain.

"Liverpool FC akan mendonasikan kaus pemain yang digunakan pada pertandingan Liga Champions pekan ini kontra Napoli untuk membantu upaya kemanusiaan di Indonesia," tulis keterangan resmi klub.

"Kaus akan disumbangkan ke Disasters Emergency Committee (DEC) dan akan digunakan untuk menghasilkan dana yang sangat dibutuhkan untuk membantu korban bencana mengatasi trauma dan mulai membangun kembali kehidupan dan komunitas mereka."

(Baca juga: Timnas U-16 - Bagaimana Nasib Fakhri Husaini Pasca-Piala Asia U-16?)

Finalis Liga Champions musim 2017/18 itu juga menyertakan link DEC agar fans Liverpool juga bisa ikut ambil bagian dalam kegiatan penggalangan dana.

DEC adalah lembaga bantuan kemanusiaan yang konsen terhadap masalah bencana asal Inggris, mereka turut serta memberikan bantuan kepada korban terdampak gempa dan tsunami di Palu.

Sebelumnya lembaga ini telah mengumpulkan donasi sebesar 2 juta pounds yang ditambah 1 juta pounds dari pemerintah Inggris agar diberikan kepada korban musibah ini di Indonesia.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Opsi anyar rasa lawas, @ibachdim ingin kembali mengenakan seragam timnas Indonesia. Bagaimana menurut BolaSporter? #irfanbachdim #timnasindonesia

A post shared by BolaSport.com (@bolasportcom) on



Editor : Dimas Wahyu Indrajaya
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

--

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X