Indonesia Masuk Nominasi Pengembangan Liga Terbaik se-Asia Versi AFC

By Bagaskara Setyana Adhie Perkasa - Kamis, 11 Oktober 2018 | 17:57 WIB
                                        Logo Liga 1
ANDREAS JOEVI/BOLASPORT.COM
Logo Liga 1

Induk sepak bola tertinggi Asia AFC telah merilis 10 nomine untuk liga yang menginspirasi dan pengembangan terbaik di Asia pada hari Kamis (11/10/2018).

AFC bersama Asia's Sports Industry Awards and Conference (SPIA Asia) telah memilih 10 nomine masing-masing dari dua nominasi.

Nominasi tersebut antara lain adalah the Best Football League for the Inspiring serta Best Developing Football League of the Year by AFC.

Meski ada total 12 nominasi, khusus untuk dua nominasi tersebut para nomine dipilih langsung oleh AFC.

Menariknya dari kedua nominasi it, Indonesia berhasil masuk sebagai nomine Best Developing Football League of the Year.


Para pemain Bhayangkara FC mengangkat trofi juara Liga 1 musim 2017 setelah mereka kalah dari Persija pada laga pekan pamungkas di Stadion Patriot, Kota Bekasi, Minggu (12/11/2017) malam. ( HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLASPORT.COM )

Sembilan pesaing Indonesia dalam nominasi tersebut antara lain Bhutan, Guam, Filipina, Vietnam, Guam, Singapura, Yordania, India, Kirgistan, serta Tajikistan.

Sementara untuk nominasi the Best Football League for the Inspiring diisi oleh Australia, Jepang, China, Arab Saudi, Uzbekistan, China, Korea Selatan, Thailand, Iran, Qatar, serta UEA.

(Baca Juga: BREAKING NEWS - Komdis PSSI Resmi Merilis Sanksi Untuk Arema FC, Begini Keputusannya)

Dilansir BolaSport.com dari situs resmi AFC, para nomine dinilai lewat 11 kategori penilaian yang meliputi: manajemen dan administrasi, finansial, kompetisi, pemasaran dan promosi, serta media dan komunikasi.

Editor : Ferril Dennys Sitorus
Sumber : THE-AFC.COM

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X