Wakil Sulsel Raih Juara Liga Liga Desa Nusantara 2018

By Ferril Dennys Sitorus - Sabtu, 1 Desember 2018 | 02:12 WIB
Desa Rappang dari Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan, menjuarai Liga Desa Nusantara 2018.
ISTIMEWA
Desa Rappang dari Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan, menjuarai Liga Desa Nusantara 2018.

Desa Rappang dari Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan, menjuarai juara Liga Desa Nusantara 2018. Mereka menjadi juara setelah menang adu penalti dengan skor 4-1 atas Desa Cukanggalih dari Banten di Lapangan Bonek Legok, Jumat (30/11/2018).

Pertandingan antara Rappang menghadapi Cukanggalih berlangsung sengit. Kedua tim bermain dalam pertandingan yang berlangsung 2 x 35 menit itu.

Untuk menentukan pemenangnya, kedua tim melakoni adu penalti. Dalam drama adu penalti, Rappang ternyata lebih beruntung. Mereka berhasil mengatasi tekanan dari suporter Cukanggalih yang merupakan tuan rumah dari Seri Nasional Liga Desa Nusantara 2018.

Rappang yang kemudian mendapatkan dukungan dari para pemain tim peserta yang gugur di fase grup dan semifinal mampu memenangi adu penalti dengan skor 4-1. Empat penendang Rappang yang sukses mengeksekusi penalti adalah Aldy Azmim, Taslim, Juhardi, dan Alif.

Sementara itu, di kubu Cukanggalih, eksekutor yang berhasil mencetak gol dalam adu penalti adalah Sumantri yang juga kapten tim. Dua penendang lainnya gagal menjalankan tugas, yaitu Ahmad dan Egit. Oleh karena itu, penendang keempat dan kelima Cukanggalih tidak melakukan penalti.

Dengan gelar juara ini, Rappang berhak atas piala tetap dari Kemendesa PDTT sebagai penyelenggara Liga Desa Nusantara. Selain itu juga menerima uang pembinaan sebanyak Rp 50 juta.

(Baca juga: Hilangnya Peran Media Melakukan Investigasi Turut Pengaruhi Berlarutnya Match Fixing)

Adapun Cukanggalih mendapatkan trofi peringkat kedua dan uang pembinaan Rp 40 juta. Gelar peringkat ketiga bersama diserahkan kepada Desa Bergas Kidul (Jawa Tengah) dan Desa Pangulah Selatan (Jawa Barat).

"Terima kasih atas semua dukungan yang kami dapatkan sehingga bisa menjadi juara Liga Desa 2018. Kami juga berterima kasih buat warga Kabupaten Tangerang sebagai tuan rumah seri nasional karena bisa menjadi tuan rumah yang baik," kata pelatih Rappang, Paisal.

Editor : Ferril Dennys Sitorus
Sumber : BolaSport.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X