Bos Dorna Indikasikan akan 'Singkirkan' Sirkuit Lain demi Indonesia

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Sabtu, 10 Maret 2018 | 22:18 WIB
Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, saat dirubungi wartawan usai meninjau kondisi Sirkuit Sentul, Bogor, pada Selasa (6/3/2018().
INSTAGRAM/ANANDAMIKOLA27
Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, saat dirubungi wartawan usai meninjau kondisi Sirkuit Sentul, Bogor, pada Selasa (6/3/2018().

Indonesia nampaknya sangat serius dengan rencana menyelenggarakan salah satu grand prix (balapan) MotoGP pada masa mendatang.

Setidaknya sudah ada dua sirkuit yang diproyeksikan menjadi panggung bagi perlombaan para pebalap roda dua terbaik tersebut.

Selain sirkuit legendaris, Sentul, yang akan direnovasi, juga ada sirkuit baru yang akan dibangun di Jakabaring, Palembang.

Namun seperti yang diungkapkan oleh bos penyelenggara MotoGP, ada beberapa negara lain yang juga sudah mengajukan proposal demi salah satu tuan rumah MotoGP.

"Pastinya. Ada banyak negara yang berminat. Faktanya, ada daftar tunggu bagi mereka (untuk menyelenggarakan MotoGP)," ujar CEO Dorna Sport, Carmelo Ezpeleta dikutip BolaSport.com dari Motofan.

(Baca Juga: Lewis Hamilton Salahkan MotoGP karena 'Menghancurkan' Sirkuit Catalunya)

Ezpeleta menyebutkan bahwa dirinya telah menerima permohonan dari Brasil, Meksiko, China, India, Kazakhstan, dan tentunya Indonesia.

Namun Ezpeleta menegaskan bahwa dirinya ingin agar jumlah perlombaan selama semusim tidak lebih dari 20. Sehingga tentunya akan ada trek yang dikorbankan.

"Jadi ketika kontraknya (dengan suatu sirkuit) berakhir, kami akan memperkenalkan beberapa lokasi baru di kalender balapan," kata Ezpeleta.

"Secara logika hal itu akan membuat beberapa seri balapan lainnya hilang," imbuhnya.

Editor : Ardhianto Wahyu Indraputra
Sumber : Motofan.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X