Valentino Rossi Desak Yamaha untuk Mencoba Sesuatu yang Berbeda

By Samsul Ngarifin - Jumat, 18 Mei 2018 | 15:42 WIB
Lin Jarvis, Valentino Rossi, dan Massimo Meregalli.
GPONE.COM
Lin Jarvis, Valentino Rossi, dan Massimo Meregalli.

Pebalap tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mendesak Yamaha untuk mencoba sesuatu yang baru.

Sudah sejak lama Valentino Rossi meminta Yamaha untuk berinvestasi pada komponen elektronik untuk mengatasi permasalahan Yamaha M1.

Bahkan Rossi pernah mendesak pabrikan asal Jepang itu untuk mendatangkan insinyur elektronik yang berpengalaman dengan ECU produksi Magneti Marelli.

Pasalnya, Yamaha tampak jauh tertinggal dari Honda dan Ducati yang sejauh ini tidak pernah mengeluh pada komponen elektronik.

Namun tampaknya Valentino Rossi harus lebih sabar menunggu terobosan yang akan dilakukan oleh timnya.

"Saya berharap (perbaikan) sesegera mungkin, namun di Yamaha mungkin perlu waktu untuk mencoba dan menemukan sesuatu yang berbeda," kata Valentino Rossi dikutip BolaSport.com dari Tuttomotoriweb.

(Baca Juga: Kecewa pada Yamaha, Valentino Rossi Kibarkan Bendera Putih Sebelum Balapan Dimulai)

Tim Movistar Yamaha sudah puasa kemenangan sebanyak 14 seri balap dan menjadi suatu hak yang mengakhawatirkan bagi Rossi.

Sembilan kali juara dunia itu berharap pada paruh kedua musim ini, Yamaha mampu membawa sesuatu yang baru untuk mengangkat performa dirinya.

"Biasanya di paruh kedua musim anda memiliki satu atau dua minggu lagi untuk bekerja, tetapi saya berharap untuk memperbaiki pada paruh pertama musim ini," tutur Rossi.

Editor : Doddy Wiratama
Sumber : tuttomotoriweb.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X