Dua Pebalap Astra Honda Finis Pertama dan Ke-3 pada Balapan Pertama ARRC di Jepang

By Delia Mustikasari - Sabtu, 2 Juni 2018 | 17:44 WIB
2 Pebalap Astra Honda Motor Indonesia, Rheza Danica Ahrens  (tengah) dan Mario Suryo Aji (kanan), berhasil mengibarkan bendera Merah Putih pada balapan pertama Asia Road Racing Championship (ARRC) 2018 seri ketiga yang berlangsung di Sirkuit Suzuka, Jepang (2/6/2018).
AHRT
2 Pebalap Astra Honda Motor Indonesia, Rheza Danica Ahrens (tengah) dan Mario Suryo Aji (kanan), berhasil mengibarkan bendera Merah Putih pada balapan pertama Asia Road Racing Championship (ARRC) 2018 seri ketiga yang berlangsung di Sirkuit Suzuka, Jepang (2/6/2018).

Dua pebalap binaan Astra Honda Motor berhasil mengibarkan bendera Merah Putih pada balapan pertama Asia Road Racing Championship (ARRC) 2018 seri ketiga yang berlangsung di Sirkuit Suzuka, Jepang, Sabtu (2/6/2018).

Rheza Danica Ahrens naik podium pertama dan Mario Suryo Aji finis di posisi ketiga.

Sebelumnya, tiga pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) pada kelas AP250 mendominasi dengan menempati barisan terdepan berdasarkan hasil kualifikasi yang berlangsung Sabtu (2/6/2018) pagi.

Rheza Danica memulai balapan pada posisi pertama dengan catatan waktu 2 jam 27 menit 13 detik pada sesi kualifikasi, disusul Mario yang start dari urutan ke-4 dengan catatan waktu 2 jam 28 menit 847 detik, serta Awhin Sanjaya yang berada di posisi kelima.

Pada awal balapan pertama ARRC seri ketiga, Rheza langsung melesat jauh memimpin jalannya balapan.

"Alhamdulillah race pertama ini berjalan bagus sesuai dengan target dari tim Astra Honda untuk meraih podium pertama," kata Rheza dalam siaran pers yang diterima BolaSport.com.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Tuhan, keluarga, dan tim, terutama mekanik saya yang memberikan setting-an terbaik," ujar Rheza.

(Baca juga: Juara di Vietnam, MVP Proliga 2018 Ini Nilai Timnas Voli Indonesia Masih Butuh Banyak Uji Coba Jelang Asian Games)

Sementara itu, Mario Suryo Aji dan Awhin Sanjaya menjalani persaingan ketat untuk merebutkan posisi kedua dan ketiga.

Mario mulai naik ke posisi ketiga pada lap ke-4. Dia sempat naik ke posisi kedua pada lap ke-5, namun kembali turun ke posisi tiga hingga berakhirnya balapan.



Editor : Delia Mustikasari
Sumber : AHRT

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X