Cerita Marc Marquez Saat Dimintai Pendapat Honda Sebelum Mendatangkan Jorge Lorenzo

By Doddy Wiratama - Kamis, 14 Juni 2018 | 02:54 WIB
Jorge Lorenzo dan Marc Marquez.
DOK. MOTOGP
Jorge Lorenzo dan Marc Marquez.

 Repsol Honda telah resmi mendatangkan Jorge Lorenzo sebagai pebalap baru mereka untuk menyongsong ajang MotoGP musim kompetisi 2018.

Jorge Lorenzo didatangkan ke Repsol Honda untuk mengisi slot kosong yang sebelumnya ditempati oleh Dani Pedrosa.

Sementara satu posisi tersisa pada tim asal Jepang tersebut masih akan menjadi milik juara dunia MotoGP musim lalu, Marc Marquez.

Sebelumnya, Marquez mengaku turut dilibatkan oleh Repsol Honda terkait pembahasan calon pebalap pengganti Pedrosa, termasuk Lorenzo.

"Saya selalu merasa sangat dihormati oleh Honda. Mereka selalu berkonsultasi dengan saya," kata Marc Marquez dikutip BolaSport.com dari Motor Sport.

"Mereka bertanya apakah saya keberatan jika merekrut Lorenzo, dan saya menjawab tidak. Saya tidak ingin mengalangi siapapun untuk bergabung dengan tim," tutur pebalap asal Spanyol itu.

(Baca Juga : Jadwal Lengkap MotoGP Catalunya 2018, Tontonan Menarik di Hari Raya Idul Fitri)

Terkait Jorge Lorenzo yang memiliki reputasi cemerlang sebagai juara dunia lima kali, The Baby Alien punya pendapat tersendiri.

"Saya meminta pebalap (duet) yang kuat, tapi saya tidak perlu berusaha untuk menjadi sangat kuat (agar lebih baik dari pebalap itu)," kata Marc Marquez dengan nada bercanda.

Editor : Doddy Wiratama
Sumber : Motorsport.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X