Bos Yamaha Sudah Penasaran Melihat Dani Pedrosa Melaju dengan Motor Yamaha

By Bayu Nur Cahyo - Rabu, 20 Juni 2018 | 20:54 WIB
Dani Pedrosa sedang berada di grid untuk bersiap menjalani balapan MotoGP Italia di Sirkuit Mugello, Minggu (3/6/2018).
DOK. REPSOL HONDA TEAM
Dani Pedrosa sedang berada di grid untuk bersiap menjalani balapan MotoGP Italia di Sirkuit Mugello, Minggu (3/6/2018).

 Managing Director Yamaha Racing, Lin Jarvis, lagi-lagi menunjukkan ketertarikannya kepada pebalap asal Spanyol, Dani Pedrosa.

Seperti diberitakan BolaSport.com sebelumnya, Dani Pedrosa sudah dipastikan tidak akan berseragam Repsol Honda pada MotoGP musim 2019 nanti.

Pedrosa pun belum memutuskan untuk pensiun dan mengaku tengah mempertimbangkan beberapa opsi.

(Baca Juga: Jadwal F1 GP Prancis 2018 - Terpaut Satu Poin, Persaingan Sebastian Vettel dan Lewis Hamilton Bakal Berlanjut di Le Castellet)

Situasi yang dialami pebalap berjulukan The Little Spaniard dianggap sebagai sebuah kesempatan bagi Lin Jarvis untuk memperkuat proyek tim satelit baru Yamaha.

Saat ini Yamaha dan perusahaan minyak nasional Malaysia, Petronas, sedang bekerja keras untuk membentuk tim satelit di ajang MotoGP.

Untuk mewujudkan proyek tersebut, Yamaha pastinya juga disibukkan untuk mencari pebalap baru untuk berlomba bersama motor tim satelitnya.

"Situasi Dani Pedrosa adalah suatu hal baru yang sudah berlangsung sejak dua pekan terakhir," ujar Jarvis yang dilansir BolaSport.com dari MotoGP.com.

"Maksud saya, jika Dani tersedia (tidak terikat kontrak) dan bersemangat untuk melaju dengan tim satelit Yamaha akan menjadi sebuah hal yang positif dan menyenangkan untuk Yamaha," kata dia menambahkan.



Editor : Ardhianto Wahyu Indraputra
Sumber : MotoGP.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X