Gaji Diduga Jadi Alasan Danilo Petrucci Hanya Terima Kontrak Satu Tahun bersama Ducati

By Samsul Ngarifin - Jumat, 22 Juni 2018 | 15:27 WIB
Danilo Petrucci yang memberikan komentar tentang kepindahannya ke tim pabrikan Ducati, Rabu (6/6/2018).
DOK. MOTOGP
Danilo Petrucci yang memberikan komentar tentang kepindahannya ke tim pabrikan Ducati, Rabu (6/6/2018).

Pebalap tim Pramac Racing, Danilo Petrucci, sudah resmi ditunjuk sebagai pebalap tim Ducati pada musim depan dan menggantikan posisi Jorge Lorenzo.

Danilo Petrucci diikat oleh pabrikan Borgo Panigale, Italia, itu dengan kontrak berdurasi selama satu tahun.

Hal itu cukup aneh bagi tim pabrikan yang biasanya selalu memberikan kontrak minimal berdurasi dua tahun kepada pebalapnya.

Namun Danilo Petrucci mengaku jika dirinya sebenarnya ditawarkan kontrak satu tahun dengan opsi perpanjangan selama satu tahun.

"Mereka mengusulkan satu tahun plus satu. Tapi saya hanya menginginkan satu (tahun kontrak), karena berbagai alasan," kata Danilo Petrucci dikutip BolaSport.com dari Motorsport.

(Baca Juga: Rekor Hebat Para Peraih Podium MotoGP Italia 2018)

Masalah gaji disebut-sebut sebagai salah satu pertimbangan Danilo Petrucci hanya menginginkan kontrak selama satu tahun.

Hal itu diambil Petrucci berkaca pada kasus Andrea Dovizioso ketika menandatangani kontrak baru pada 2016, yang disebut memiliki bayaran kurang dari 2 juta euro (32 miliar rupiah).

Namun ternyata pada musim 2017, Andrea Dovizioso mampu keluar sebagai runner up MotoGP 2017 jauh mengungguli rekan satu timnya, Jorge Lorenzo, yang mendapat bayaran 12,5 juta euro (205 miliar rupiah) dalam satu musim.

Editor : Doddy Wiratama
Sumber : Motorsport.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X