MotoGP Rep Ceska - Rossi Cemas karena Start di antara Dovizioso dan Marquez

By Bayu Nur Cahyo - Minggu, 5 Agustus 2018 | 12:35 WIB
     Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, tengah bersiap sesaat sebelum mengikut sesi uji coba MotoGP 2018 yang berlangsung di Catalunya, Spanyol, Senin (18/6/2018).
twitter.com/YamahaMotoGP
Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, tengah bersiap sesaat sebelum mengikut sesi uji coba MotoGP 2018 yang berlangsung di Catalunya, Spanyol, Senin (18/6/2018).

Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengaku cemas lantaran akan memulai balapan MotoGP Republik Ceska 2018 di Automotodrom Brno di antara Andrea Dovizioso (Ducati) dan Marc Marquez (Repsol Honda).

Kecemasan Valentino Rossi itu tidak lepas dari daya akselerasi Yamaha M1 tunggangannya yang kurang oke bila dibandingkan dengan motor milik Andrea Dovizioso maupun Marc Marquez.

"Mengacu pada kecepatan motor, kami tidak terlalu bagus dan saya berada di tengah antara Dovizioso dan Marquez yang punya kecepatan lebih bagus," ucap Rossi yang dilansir BolaSport.com dari Crash.

(Baca juga: Link Live Streaming MotoGP Rep Ceska dan Jadwal Tayang di Trans7 - Misi Andrea Dovizioso Catat Kemenangan Kedua)

Meski mendapat posisi start yang baik -urutan kedua- pada MotoGP Republik Ceska 2018, Rossi mengaku masih punya masalah dengan motornya.

Hal itu dia rasakan saat melakoni sesi latihan bebas sepanjang Jumat-Sabtu kemarin.

"Selama sesi latihan, saya selalu kesulitan karena sayangnya performa motor saya tidak begitu kuat," kata pebalap Italia berjulukan The Doctor itu.

"Jadi, kami mencoba memahami beberapa hal yang berbeda dengan motor ini, khususnya pada kombinasi ban yang berbeda. Kami sudah melakukan banyak tes namun secara umum dengan ban ini kami tidak begitu cepat," ujar Rossi.

(Baca juga: Jadwal Final Kejuaraan Dunia 2018 - Adu Gengsi 2 Negara Asia Timur)



Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : crash.net

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X