Valentino Rossi Kritik Rencana Balapan Diundur pada Hari Senin

By Samsul Ngarifin - Minggu, 16 September 2018 | 21:24 WIB
    Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, melambaikan tangan ke arah penggemar setelah menjalani sesi kualifikasi GP Catalunya di Circuit de Barcelona-Catalunya, Minggu (17/6/2018).
LLUIS GENE/AFP PHOTO
Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, melambaikan tangan ke arah penggemar setelah menjalani sesi kualifikasi GP Catalunya di Circuit de Barcelona-Catalunya, Minggu (17/6/2018).

Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengkritik wacana tentang balapan pada hari Senin jika tidak dapat dilangsungkap pada jadwal semula, yaitu Minggu.

Sebelumnya CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta, mengatakan bahwa pihaknya tidak ingin pembatalan GP Inggris terulang.

Dorna menginginkan balapan tetap digelar pada hari lain jika pada hari Minggu tidak memungkinkan digelar balapan.

Seperti yang pernah terjadi pada GP Qatar tahun 2009 silam, balapan akan dimundurkan pada hari Senin jika tidak dapat digelar seperti yang dijadwalkan.

(Baca Juga: From Zero to Hero, Berikut Raihan Gelar Kento Momota sejak Sempat Tersandung Skandal Judi)

"Kami sedang mendiskusikan apakah kami harus balapan pada hari Minggu, Senin, atau Selasa," kata Valentino Rossi dikutip BolaSport.com dari Speedweek.

"Tetapi masalah di Inggris adalah permukaan aspal. Setiap pengelola sirkuit harus bisa mendapatkan aspal yang dapat digunakan dalam hujan. Sehingga tidak perlu menunda balapan hingga Senin atau Selasa," ujar pebalap berjuluk The Doctor.

Seperti diketahui, GP Inggris dibatalkan karena sejumlah pebalap tidak bersedia balapan karena kondisi lintasan yang buruk.

Aspal baru Sirkuit Silverstone membuat sistem drainase tidak berkerja dengan baik.

Editor : Ardhianto Wahyu Indraputra
Sumber : speedweek.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X