Legenda Honda: Maverick Vinales adalah Pebalap yang Dibutuhkan Yamaha

By Bayu Nur Cahyo - Selasa, 30 Oktober 2018 | 15:28 WIB
Pebalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales (#25) sukses meraih kemenangan perdananya di musim 2018 dengan memenangi seri MotoGP Australia 2018.
DOK. MOTOGP
Pebalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales (#25) sukses meraih kemenangan perdananya di musim 2018 dengan memenangi seri MotoGP Australia 2018.

Legenda Honda, Alex Criville, menilai Maverick Vinales adalah sosok pebalap yang dibutuhan tim Movistar Yamaha pada saat ini.

Maverick Vinales membuat kejutan besar dengan memenangi balapan MotoGP Australia 2018 yang berlangsung di Sirkuit Philip Island, Australia, Minggu (28/10/2018).

Hasil tersebut memutus periode puasa kemenangan yang dijalani Yamaha sejak Juni tahun lalu.

(Baca juga: Johann Zarco Akui Sikap Terpuji yang Diperlihatkan Marc Marquez di MotoGP Australia 2018)

Mengetahui hal itu, Alex Criville pun memberikan pujian kepada Vinales atas keberhasilan meraih kemenangan perdana pada musim ini.

"Maverick Vinales sudah menjalani balapan yang fantastis pada MotoGP Australia," kata Criville yang dikutip BolaSport.com dari Marca.

"Inilah yang dibutuhkan oleh sebuah tim yang sudah lama tidak menang yaitu tim Yamaha, 25 seri tanpa kemenangan itu terlalu banyak," ujar Criville menambahkan.

Lantaran sukses meraih kemenangan pada balapan MotoGP Australia 2018, Vinales meraih 25 poin yang membuat dia kini kokoh di peringkat keempat.

Saat ini, Maverick Vinales semakin dekat dengan rekan setimnya, Valentino Rossi, yang berada di peringkat ketiga.

Mereka kini hanya berselisih 15 poin.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaSport.com (@bolasportcom) on



Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : marca.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X