Pebalap AHRT Indonesia Raih Podium Ke-3 Beruntun di Buriram

By Delia Mustikasari - Sabtu, 1 Desember 2018 | 22:16 WIB
Pebalap AHRT Indonesia. Awhin Sanjaya, berpose setelah naik podium kedua di kelas AP250 pada ARRC 2018 di Sirkuit Buriram, Thailand, Sabtu (1/12/2018).
AHRT
Pebalap AHRT Indonesia. Awhin Sanjaya, berpose setelah naik podium kedua di kelas AP250 pada ARRC 2018 di Sirkuit Buriram, Thailand, Sabtu (1/12/2018).

 Astra Honda Racing Team (AHRT) menutup Asia Road Racing Championship (ARRC) musim 2018 pada akhir pekan ini, dan dibuka dengan raihan podium di kelas Asia Production 250cc pada Sabtu (1/12/2018).

Pebalap AHRT Indonesia, Awhin Sanjaya, kembali bersinar dan finis di posisi kedua, sementara Rheza Danika yang sempat bersaing di top 3 akhirnya finis di posisi keempat.

"Saya mencatat hasil cukup bagus saat kualifikasi. Upaya maksimal yang saya lakukan sejak sesi latihan untuk mendapatkan setting motor yang tepat, membantu saya mengunci posisi start keempat," kata Awhin dalam siaran pers yang diterima BolaSport.com.

"Sayangnya, pada balapan pertama saya melakukan start yang kurang baik. Akan tetapi, saya berusaha fokus agar tetap berada di rombongan terdepan. Setelah melewati persaingan yang ketat dan rapat pada lap terakhir, khususnya di tikungan terakhir, akhirnya saya harus puas finis di posisi kedua. Semoga saya bisa mempertahankan penampilan optimal saya pada balapan kedua besok," tutur Awhin.

Mario Suryo Aji juga bersaing di posisi tiga besar sebelum akhirnya tertabrak pebalap lain. Di kelas SuperSports 600cc, Andi Gilang finis di posisi ketujuh, sementara Gerry Salim, yang turun menggantikan Irfan Ardiansyah, finis di urutan ke-18.

Pada balapan pertama AP250, Awhin, Mario, dan Rheza bersaing di grup terdepan yang terdiri dari 10 pebalap.

Baca juga:

Awhin dan Mario sempat memimpin balapan. Pada akhirnya, Awhin finis di posisi kedua yang merupakan raihan podium ketiganya secara beruntun.

Rheza finis di posisi keempat, sementara Mario yang sempat bersaing di top 3 akhirnya terjatuh setelah terlibat kontak dengan pebalap lain di lintasan lurus jelang finis.

Editor : Delia Mustikasari
Sumber : AHRT

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X