Tanggapan Marc Marquez Soal Jorge Lorenzo yang Bawa Cita Rasa Ducati ke Repsol Honda

By Doddy Wiratama - Senin, 3 Desember 2018 | 09:30 WIB
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez dan Jorge Lorenzo, saat melakukan uji coba di Sirkuit Jerez, Spanyol, Rabu (28/11/2018).
DOK. MOTOGP
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez dan Jorge Lorenzo, saat melakukan uji coba di Sirkuit Jerez, Spanyol, Rabu (28/11/2018).

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengakui jika kehadiran Jorge Lorenzo telah memberi dampak signifikan terhadap pengembangan motor timnya.

Jorge Lorenzo yang didatangkan dari Ducati ternyata ikut serta membawa beberapa teknologi untuk diterapkan ke motor baru Repsol Honda.

Indikasi tersebut paling tidak sudah terlihat saat tim Repsol Honda menjalani sesi tes di Sirkuit Jerez, Spanyol pada pekan lalu.

Dalam tes itu, Honda membawa beberapa komponen baru termasuk tangki bahan bakar baru yang desainnya sangat mirip dengan apa yang digunakan Lorenzo di Ducati musim lalu.

Tak hanya itu, tim asal Jepang ini juga menguji paket aerodinamis yang merupakan pengembangan dari motor Ducati GP18.


Marc Marquez pun tak membantah jika ada kemiripan motor Honda yang ditungganginya saat ini dengan milik pesaingnya itu, meski tetap menyebutnya sebagai sesuatu yang berbeda.

"Memang ada beberapa kemiripan dengan Ducati, tetapi itu berbeda dengan motor kami sebelumnya," kata Marc Marquez dikutip BolaSport.com dari GPOne.

"Sekarang kami harus mengolah data yang kami peroleh (dari komponen baru) dan mencoba memahaminya," ujarnya melanjutkan. 

Baca Juga:

Editor : Doddy Wiratama
Sumber : gpone.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X