Turunkan 6 Motor untuk Musim Depan, Begini Komentar Bos Ducati

By Samsul Ngarifin - Kamis, 6 Desember 2018 | 16:03 WIB
 Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo bersama 10 pebalap lain saat World Ducati Week di Sirkuit Misano, Italia, Sabtu (21/7/2018).
DOK. DUCATI
Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo bersama 10 pebalap lain saat World Ducati Week di Sirkuit Misano, Italia, Sabtu (21/7/2018).

Pabrik motor ternama Italia, Ducati, akan menurunkan motor dengan jumlah lebih sedikit di kelas MotoGP pada musim depan.

Pada musim 2018, Ducati menurunkan total delapan motor di grid yang terdiri dari dua motor untuk tim pabrikan dan enam motor untuk tim satelit.

Namun, kedelapan motor pabrikan Ducati itu tidak satu jenis saja, melainkan tiga tipe yakni Desmosedici GP18, Desmosedici GP17, dan Desmosedici GP16.

(Baca Juga: Ingatkah Ketika Zarco Dorong Motor? Berikut Penjelasan Berapa Borosnya Motor MotoGP)

Nah, pada musim depan, menyusul perubahan nama tim Angel Nieto menjadi Petronas Yamaha SRT, Ducati hanya akan menurunkan enam motor di grid MotoGP.

"Anda tahu, tahun depan kami memiliki dua motor lebih sedikit. Tentu ini sangat disayangkan dalam hal uang karena tentu tim membantu kami dalam hal ekonomi," kata Luigi Dall'igna yang dikutip BolaSport.com dari Motorsport.

Pria berambut pirang itu mengaku pihaknya kesulitan untuk mengelola karena ada tiga spek motor.

Pada musim 2019, Ducati hanya akan memiliki dua spek motor, yakni Desmosedici GP19 (3 buah) dan GP18 (3 buah).

"Untuk tahun depan, kami memiliki tiga pebalap dengan motor 2018, tiga pebalap lainnya dengan motor 2019," ujar Dall'igna.

Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : Motorsport.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X