Andrea Dovizioso Berkomentar Tentang Krisis yang Terjadi di Yamaha

By Doddy Wiratama - Jumat, 7 Desember 2018 | 17:57 WIB
 Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso (kiri) berbicara dalam konferensi pers jelang GP Spanyol di Sirkuit Jerez, Kamis (3/5/2018).
JAVIER SORIANO/AFP PHOTO
Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso (kiri) berbicara dalam konferensi pers jelang GP Spanyol di Sirkuit Jerez, Kamis (3/5/2018).

 Performa buruk yang dialami tim Movistar Yamaha dalam dua musim terakhir ternyata turut mengundang komentar dari pebalap Ducati, Andrea Dovizioso.

Andrea Dovizioso mengatakan jika Valentino Rossi dan Maverick Vinales saat ini memang tengah dalam kondisi kritis bersama tim Movistar Yamaha.

Namun demikian, pebalap Ducati ini yakin jika tim pabrikan asal Jepang itu masih memiliki waktu yang cukup untuk bangkit dan kembali bersaing menjadi yang terbaik.

"Bagi saya, mereka adalah tim yang tampak berada dalam krisis. Namun masih ada waktu untuk mempersiapkan diri," kata Andrea Dovizioso dikutip BolaSport.com dari Tuttomotori.

"Valentino Rossi sudah menjalani tes dengan cara yang sangat berbeda dengan Maverick Vinales. Sering kali mereka memiliki pendapat berbeda tentang performa motor," ujar Dovizioso melanjutkan.

Movistar Yamaha memang dapat dikatakan tengah berada dalam kondisi kritis setelah menjalani 25 seri balapan (GP Inggris 2018 yang dibatalkan tak masuk hitungan-red) tanpa sekali pun meraih kemenangan.

Rentetan catatan negatif itu akhirnya terputus saat Maverick Vinales berhasil memenangi GP Australia 2018 pada 28 Oktober 2018.

Valentino Rossi sebenarnya berpeluang besar memenangi dua seri terakhir musim ini (GP Malaysia dan GP Valencia), tetapi The Doctor justru terjatuh saat berada di barisan terdepan.

Baca Juga:

Editor : Doddy Wiratama
Sumber : tuttomotoriweb.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X