Sean Gelael Sudah Jadi Pebalap yang Berbeda di Musim Ini Berkat Penampilan Apiknya di Feature Race Bahrain

By Arief Kurniawan - Sabtu, 7 April 2018 | 18:56 WIB
Sean Gelael seusai menyelesaikan Feature Race Formula 2 di Sirkuit Sakhir, Bahrain, Sabtu (7/4/2018), di mana dia finis di posisi tujuh.
ARIEF KURNIAWAN/BOLASPORT
Sean Gelael seusai menyelesaikan Feature Race Formula 2 di Sirkuit Sakhir, Bahrain, Sabtu (7/4/2018), di mana dia finis di posisi tujuh.

Pebalap muda Indonesia Sean Gelael benar-benar menunjukkan perbaikan performa seperti yang ia perlihatkan selama tes pramusim.

Pada Feature Race Formula 2 di Sirkuit Sakhir, Bahrain, hari Sabtu (7/4), Sean start dari posisi 19 dan mampu finis di posisi tujuh.

Ini adalah lonjakan prestasi luar biasa yang pernah ditunjukkan oleh pebalap tim Pertamina Prema Theodore Racing tersebut.

Memang, secara posisi finis, tujuh bukanlah prestasi terbaiknya karena dia pernah finis lebih baik, kedua, di Austria tahun 2016.

Namun, seperti disaksikan langsung oleh BolaSport.com di Sakhir, cara Sean mengatur ritme balapnya itulah yang menunjukkan dia sudah menjadi pebalap berbeda di musim ini.

(Baca Juga: Neymar Butuh Real Madrid atau Real Madrid Butuh Neymar?)

Sean membalap dengan sangat matang, tak pernah ragu dengan kemampuannya yang telah terasah selama ini.

Ketika dia tertahan lima pebalap di depannya selama beberapa lap, Sean tetap tenang dan yakin dengan strateginya melakukan undercut.

Undercut adalah strategi di mana seorang pebalap masuk pit mendahului para pebalap di depannya, dengan harapan dia mendapat ban lebih segar sehingga setelah semua masuk pit dia ada di depan.

Taktik itu benar-benar berhasil.



Editor : Arief Kurniawan
Sumber : LIVE Report

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X