Ini Komentar Bos Mercedes Mengenai Persaingan Gelar Juara di F1 2018

By Bayu Nur Cahyo - Selasa, 17 April 2018 | 21:51 WIB
Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, mencetak waktu lap terbaik keempat pada sesi kualifikasi F1 GP China di Sirkuit Internasional Shanghai, Sabtu (14/4/2018).
DOK. MERCEDES-AMG F1
Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, mencetak waktu lap terbaik keempat pada sesi kualifikasi F1 GP China di Sirkuit Internasional Shanghai, Sabtu (14/4/2018).

Kepala Tim Mercedes, Toto Wolff, menilai bahwa tidak ada yang namanya tim dominan pada kejuaraan balap Formula 1.

Berkaca pada performa para pebalap selama ini, Wolff mengungkapkan bahwa tidak ada pebalap yang bisa benar-benar cepat melebihi pebalap lain.

"Di Formula 1 tidak pernah ada seseorang yang benar-benar cepat, melampaui pebalap lain," ucap Toto Wolff yang dilansir BolaSport.com dari F1i.com.

"Anda bisa melihat seberapa cepat situasi bisa berubah," tambah pria berusia 46 tahun tersebut.

(Baca juga: Wow! Pemeran Harley Quinn Jajal Mobil Balap Listrik Formula E, Ada Apa Ya?)

Lebih lanjut, Wolff juga memberikan contoh dari balapan GP Australia pada musim 2018, yang diprediksi akan menyebabkan timnya tertinggal jauh dalam perebutan gelar juara.

"Pada saat menjalani tes dan ketika di Melbourne, Anda bisa memprediksi bahwa kami akan jauh tertinggal dari gelar juara karena tim Ferrari sangat mendominasi," ujar Wolff.

"Ternyata, sudah tiga balapan dan kami tidak tertinggal jauh. Saya punya rasa percaya diri yang besar dengan tim kami," tutur Toto Wolff lebih lanjut.

Selanjutnya, tim Mercedes sudah harus bersiap untuk GP Azerbaijan, yang akan digelar pada 29 April mendatang.

 

A post shared by BolaSport.com (@bolasportcom) on

Editor : Dwi Widijatmiko
Sumber : F1i.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X