Sebastian Vettel Puas Patahkan Dominasi Lewis Hamilton dan Mercedes di Silverstone

By Samsul Ngarifin - Senin, 9 Juli 2018 | 12:07 WIB
Sebastian Vettel  merayakan podium GP Inggris di Sirkuit Silverstone, Inggris, Minggu (8/7/2018).
DOK. FERRARI
Sebastian Vettel merayakan podium GP Inggris di Sirkuit Silverstone, Inggris, Minggu (8/7/2018).

Pebalap tim Ferrari, Sebastian Vettel, bersyukur dengan kemenangannya pada balapan Formula 1 (F1) seri GP Inggris, Minggu (8/7/2018).

Sebastian Vettel, untuk keempat kalinya pada musim ini, meraih podium puncak usai memenangi balapan di Sirkuit Silverstone, Inggris.

Adapun kemenangan terakhir yang diperolehnya sebelum GP Inggris terjadi saat balapan di Sirkuit Gilles-Villeneuve, Kanada, 10 Juni 2018.

Pebalap berkebangsaan Jerman itu mengaku senang mampu mengakhiri dominasi Lewis Hamilton dan Mercedes di Sirkuit Silverstone.

"Setiap perlombaan adalah perlombaan tim, tetapi hari ini bahkan lebih penting bagi kami untuk menang di sini, karena beberapa tahun terakhir sangat sulit bagi kami," kata Sebastian Vettel dikutip BolaSport.com dari situs resmi Ferrari.

Sebagai informasi, Mercedes selalu memenangkan balapan di Silverstone sejak tahun 2013, adapun Lewis Hamilton tak terkalahkan sejak 2014.

Sedangkan sebelum balapan kemarin, kemenangan terakhir Ferrari di Inggris terjadi saat Fernando Alonso finis pertama di Silverstone pada 2011.

Pemegang empat gelar juara dunia itu juga mengaku puas dengan upgrade yang dilakukan tim Ferrari.

(Baca Juga: Valentino Rossi Tak Malu Memberikan Sanjungan kepada Marc Marquez)

Editor : Ardhianto Wahyu Indraputra
Sumber : Ferrari.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X